News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Way Kanan Protes tentang persyaratan calon ketua KONI periode 2021-2025.

Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Way Kanan Protes tentang persyaratan calon ketua KONI periode 2021-2025.

 


Way Kanan .Beraninews.


Telah dibukanya pendaftaran untuk calon ketua Komiten Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Way Kanan periode 2021-2025 diprotes oleh Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Kabupaten Way Kanan. Sabtu (26/6)


Melalui Ketua ASKAB PSSI Way Kanan Hamim Akbar.SH.MH  dan  Esco ASKAB PSSI Way Kanan Yoni Aliestiadi  mengkritik persyaratan menjadi calon  Ketua KONI Way Kanan dan   singkatnya jadwal pendaftaran dan pengembalian berkas  untuk calon ketua.


Dalam persyaratan sebagai calon  ketua KONI Kabupaten Way Kanan di persyaratan ke 3,  Tentang Persyaratan calon Ketua KONI Kabupaten Way Kanan Periode 2021-2025 di poin D , pernah menjadi Pengutus KONI Kabupaten Way Kanan dengan melampirkan lampiran kepengurusan anggotanya.


Tentu saja persyaratan ini tidak sesuai AD RT KONI , Dianggaran Rumah Tangga KONI jelas disebutkan bahwa Tentang Hak dan Kewajiban anggota , Setiap anggota mempunyai hak mengikuti semua kegiatan KONI, dipilih dan memilih .

Dalam AD RT di Bagian ke dua tentang hak dan kewajiban sebagai anggota KONI dan  dijelaskan di Bagian ke sepuluh di Kriteria Ketua Umum pasal 27 .


" ini jelas persyaratan untuk menjadi calon. ketua di langgat panitia karena tidak sesuai AD RT KONI , disebutkan jelas-jelas disitu semua anggota punya hak untuk  dipilih dan memilih sebagai calon  Ketua KONI setiap Cabang Olah Raga ." Tegas ESCO ASKAB PSSI Way Kanan.


" Persyaratan untuk menjadi calon  Ketua KONi Kabupaten Way Kanan harus menjadi pengurus KONI sebelumnya jelas merugikan kami yang tidak pernah ada di struktur KONI , kami punya hak dan kewajiban yang sama menurut AD RT ." Tambah Yoni Aliestiadi


Protes ESCO ASKAB PSSI Way Kanan ini di dukung oleh Ketua ASKAB PSSI Way Kanan Hamim Akbar.SH.MH.

"Jangan di batasi persyaratan dengan ini itu yang tidak sesuai AD RT , kita laksanakan secara Demokrasi dan terbuka saja " ujar Hamim Akbar.


 " kami juga sudah melihat persyartan untuk calon ketua KONI di Kabupaten lain tidak ada persyaratan bahwa calon ketua harus pernah menjadi pengurus KONI Sebelumnya." Tambahnya 


Selain itu juga Ketua ASKAB  PSSI Way Kanan menprotes jadwal pengambilan dan pemulangan berkas yang di laksanaka hanya 1 hari 1/2   saja.


" Bayangkan dengan waktu singkat ini kita harus mengumpulkan berkas persyaratan , di Kabupaten Lainnya panitia meyiapkan waktu yang agak longgar untuk pendaftaran dan pemulangan berkas calon Ketua KONI " ujarnya.


Ketua ASKAB PSSI Way Kanan Hamin Akbar .SH.MH berharap apa yang diprotes Oleh ASKAB PSSI Kabupaten dapat di perbaiki oleh Panitia untuk kemajuan KONI Way Kanan kedepan.


" Jangan terlalu tergesa-gesa untuk melaksanakan Musda , lebih baik persyaratan sebagau ketua sesuai AD RT , yang lebih penting lagi calon Ketua KONI Way Kanan harus menpunyai Visi Misi untuk kemajuan Olah Raga di Bumi Ramik Ragom Way Kanan." Tutup Ketua ASKAB PSSI Way Kanan. (**)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar