News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Menjadi 7 orang meninggal dunia terkonfirmasi positif covid 19 di Way Kanan .

Menjadi 7 orang meninggal dunia terkonfirmasi positif covid 19 di Way Kanan .



Way Kanan , Beraninews.

Bertambah lagi kasus meninggal dunia akibat covid 19 , hingga saat ini jumlah terkonfirmasi positif covid 19 yang meninggal dunia di kabupaten Way Kanan berjumlah 7 orang.

Melalui juru bicara Tim Gugus Tugas Covid 19 , kepala Dinas Kesehatan Way Kanan memjelaskan. Kamis (6/5)


Informasi Hari ini tanggal 6 mei 2021   ada penambahan 1 (satu) kasus yang terkonfirmasi positif covid-19 dan 2 (dua) kasus meninggal dunia yang ada di Kabupaten Way Kanan. Adapun data dan riwayatnya adalah sebagai berikut:

1.Nama:P 139/Ny. LKD , Usia:29 tahun Jenis Kelamin:Perempuan, Alamat: Kelurahan Pisang Baru, Kecamatan Bumi Agung.

P 139/Ny. LK, selama menjalani perawatan di RS ZAPA kondisi pasien belum mengalami perbaikan, pasien mempunyai riwayat penyakit pada saluran pernafasan, sehingga di rujuk ke RS di Lampung Utara, dan pasien meninggal pada hari Rabu, tanggal 05 Mei 2021, pukul 15.00 WIB.



2. Nama: P 143/Tn. Sm Usia: 70 tahun Jenis Kelamin, Laki-laki Alamat Kampung Donomulyo, Kecamatan Banjit.

 Penambahan 1 (satu) kasus hari ini merupakan kasus terkonfirmasi positif covid-19 yang meninggal dunia. Dimana pasien dirawat di salah satu RS di Lampung Utara selama 8 hari, dan karena kondisi pasien mengalami penurunan kesadaran dengan mempunyai riwayat penyakit Stroke dan Hipertensi pasien meninggal dunia pada hari Rabu, tanggal 05 Mei 2021 pukul 23.32 WIB.

 

Selanjutnya Kadis Kesehatan menjelaskan Atas kondisi tersebut,maka perkembangan pemantauan Covid-19 Kabupaten Way Kanan sampai dengan hari ini adalah sebagai berikut, Warga dipantau/pelaku perjalanan :25.707, Suspek:0, Probable:0,  Konfirmasi:143, Selesai Isolasi:130, Dirawat:6 dan Kematian konfirmasi:7.


Juru bicara Tim.Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Way Kanan juga menjelaskan  langkah-langkah tindak lanjut yang akan dilakukan: Dilakukan tracing kepada yang pernah kontak erat dengan pasien Covid-19. Dilakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan pasien, Melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19,yang sudah selesai isolasi tetap melakukan protokol kesehatan untuk menghindari penularan ulang dari lingkungannya.


Anang Risgianto juga mengingatkan kembali  masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan, yaitu dengan 3M:Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, Menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas.

" Dengan selalu menjaga diri kita dengan 3M, maka kita juga menjaga keluarga serta orang-orang terdekat kita dari penularan virus Corona." Pungkas nya.


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar