News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Dusun Pasundan Kampung Way Tuba jadi tempat pencanangan Program Kemandirian Perempuan PC Fatayat

Dusun Pasundan Kampung Way Tuba jadi tempat pencanangan Program Kemandirian Perempuan PC Fatayat

 


Way Kanan.Beraninews.


Acara Lounching dan Penandatanganan Prasasti Program Kemandirian Perempuan PC Fatayat NU Kabupaten Way Kanan, dilakukan Bupati Raden Adipati Surya.SH.MM.Rabu (10/03/2021)


Acara terselenggara di dusun Pasundan Kampung Way Tuba Kecamatan Way Tuba yang dihadiri oleh kepala dan unsur Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Camat Way Tuba, MWC NU, Ketua Lembaga NU, Banom NU, sahabat Fatayat serta para Perempuan Penggerak se-Kabupaten Way Kanan. 




Bupati Adipati saat menyampaikan sambutan dengan pembuka menggunakan Bahasa Lampung Way Kanan sesuai dengan SE Bupati Way Kanan Nomor : 060/59/1-II/WK/2017 Tanggal 25 April 2017 tentang Ketentuannya Penggunaan Bahasa Lampung Way Kanan setiap Hari Rabu sebagai bentuk Pelestarian  Bahasa Daerah, mengatakan bahwa Perempuan sangat memiliki peran penting dimasa Pandemi saat ini. Banyak sekali rutinitas Perempuan yang jika dikelola dengan baik akan memberikan kontribusi pada kesejahteraan keluarga. 



"Apa yang dicanangkan Fatayat NU Kabupaten Way Kanan sangat memberikan peran penting dalam pertumbuhan ekonomi sektor mikro, karena yang digali oleh Fatayat NU Way Kanan adalah potensi dari perempuan di Daerah yang belum dikembangkan secara optimal", ujar Bupati Adipati. 



Selanjutnya, usaha mikro adalah satu-satu usaha yang masih mampu untuk ditumbuh di masa pandemi ini, karena usaha mikro adalah usaha yang produksinya menyesuaian keadaan pasar dan dikelola dengan tenaga operasional yang tidak banyak bahkan cendrung menyesuaikan dengan kebutuhan pasar.



"Jika potensi Perempuan-perempuan Way Kanan benar-benar bisa digali seoptimal mungkin, maka tema kemandirian yang diusung oleh Fatayat NU Way Kanan yaitu "Dengan Kemandirian  Perempuan Kita Wujudkan Perempuan Way Kanan yang Unggul dan Sejahtera", pasti akan terwujud dan besar harapan Saya akan memberikan nilai lebih pada pertumbuhan ekonomi masyarakat di Daerah kita dimasa yang akan datang. Selain itu Insyallah, dengan ditandatangan prasasti gerakan perempuan pada hari ini, semoga menjadi tonggak awal bangkitnya kemadirian perempuan-perempuan di Kabupaten Way Kanan", lanjutnya. 




Ketua PC Fatayat NU Way Kanan mengatakan bahwa gerakan kemandirian perempuan Way Kanan untuk menunjang program Way Kanan ungggul dan sejahera .


" perempuan Fatayat akan mengkoordinir seluruh perempuan di seluruh kampung-kampung agar mandiri dibidang usaha untuk meningkatkan pendapatan sehingga keluarga menjadi sejahtera." Ujar Halimatus .



Sementara itu Kepala Kampung Way Tuba M.Teguh mendukung program kemandirian untuk perempuan supaya mandiri dengan menghibahkan uang kepada pelaku usaha yang di bawah binaan Bumdes.


" semoga dengan bantuan hibah dana ini usaha yang telah dilakukan akan berkembang dan dapat berdaya saing unggul dari produk sejenis ." Tutup M.Teguh.(***)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar