News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Refki Dharmawan,SH Ketua KPU Way Kanan Lantik 42 Sekretaris Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK)

Refki Dharmawan,SH Ketua KPU Way Kanan Lantik 42 Sekretaris Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK)


Way Kanan, Beraninews.

Komisi pemilihan umum Kabupaten Way Kanan melakukan pelantikan Sekretaris Panitia Pemilihan Kecamatan dan Bimtek pengelolaan keuangan Pilkada Tahun 2020. DiAula KPU Way Kanan. Jumat (6/3)

Pelantikan Sekretaris Panitia Pemilihan Kecamatan ini Berdasarkan Surat edaran Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor : 12/PP.04.2-SD/ 01/KPU/2020 Tentang pembentukan, Panitia Pemilihan Kecamatan dalam Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan Tahun 2020.

Acara ini di buka oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Way Kanan Refki Dharmawan,SH , dihadiri oleh Komisioner KPU Way Kanan, Doan Endedi, SH, Noprisyah Harianto, SPd, I Gede Klipz Darmaja, SAg, M.Pd.H, Tri Sudarto, SPd.
,Sekretaris KPU Kab. Way Kanan, M. Arifin, S.Sos.Ketua Bawaslu Way Kanan yang diwakili oleh Komisioner Bawaslu Kab. Way Kanan, Triwana SH dan Kelik Windu S.Sos.

Kanit Politik Sat Intelkam Polres Way Kanan beserta Kanit dan Anggota Sat Intelkam Polres Way Kanan.
Anggota Sekretaris Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) yang akan dilantik berjumlah 42 Orang.


Ketua KPU Kabupaten Way Kanan memimpin pelaksanaan Pelantikan Sekretaris Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK) sebanyak 42 Orang ( 3 Orang x 14 Kecamatan ) dari Masing - masing Kecamatan Se-Kab. Way Kanan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Way Kana Tahun 2020 dan acara dilanjutkan dengan Bimtek Pengelolah Keuangan Pilkada Tahun 2020 di Aula Kantor KPU Kabupaten Way Kanan.

Acara Bimtek  juga  dibuka langsung oleh ketua KPU Kabupaten Way Kanan yang  bertujuan untuk memberikan arahan dan SOP pengelolaan keuangan yang baik antara KPU Kabupaten Way Kanan dengan PPK sehingga semakin mempermudah tugas penyelenggara dalam menyusun laporan pertanggungjawaban keuangan pada panitia adhoc Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 secara benar, lengkap dan tepat waktu sesuai peraturan yang berlaku.

Ketua KPU, Kabupaten Way Kanan Refki Dharmawan, SH ,berharap peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan memahami setiap materi yang disampaikan oleh narasumber.

"  di tingkatan PPK mampu mempedomani SOP pengelolaan keuangan yang telah disusun  KPU Provinsi Lampung untuk kemudahan dalam penyusunan laporan keuangan." Tegas Ketua KPU Way Kanan .

Dalam kegiatan Bimtek ini memaparkan Anggaran Keuangan Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Kab. Way Kanan dan menjelaskan peruntukan penggunaan anggaran tersebut, sehingga ada pemahaman di tingkat Sekretariat PPK yang sesuai dengan SOP.

Materi Bimtek disampaikan oleh Sekretaris KPU Way Kanan Arifin, Kasubag Program dan  data  Yandi Nezara serta Kasubag BPP Sofriyadi  Ilham,SH (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar