News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

ODP Covid-19 Meregang Nyawa di Rumahya di Sekincau Lambar

ODP Covid-19 Meregang Nyawa di Rumahya di Sekincau Lambar

Lampung Barat – Pasien berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) Covid-19 menghembuskan nafas terakhir meninggal di rumahnya di Kecamatan Sekincau, Lampung Barat.

Kabar duka itu disampaikan Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, usai coffee morning di Lobi Kantor Bupati Lampung Barat.

“Meninggal dalam status ODP berusia 65 tahun. Almarhum kebetulan baru pulang dari kegiatan pengajian di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan,” kata Parosil Mabsus.

Secara pribadi Parosil menyatakan turut berduka cita. Ia juga berpesan agar masyarakat tidak perlu khawatir atau panik yang berlebihan atas kejadian itu.

Untuk mencegah penularan, Parosil telah meminta Dinas Kesehatan, dan aparatur kecamatan hingga ke lapis bawah mensterilkan lokasi dan lingkungan warga yang ODP tersebut.

Dipastikan pula akan dilakukan tracing sekaligus memeriksa sejumlah orang yang pernah berhubungan dengan ODP meninggal dunia.

Pulang dari Gowa Demam dan Sakit Flu

Diketahui, ODP meninggal dunia itu menghadiri acara di Gowa, Sulawesi Selatan bersama 22 orang Lambar lainnya sekitar dua pekan lalu. Sepulang dari Gowa, almarhum mengalami demam dan flu.

Pemkab Lambar sudah meminta almarhum, bahkan menurunkan aparat keamanan untuk memeriksakan lebih lanjut kesehatannya ke Rumah Sakit Umum Abdoel Moeloek Bandarlampung. Namun ditolak almarhum.

Satu teman almarhum yang juga berkunjung ke Gowa, juga diketahui menderita demam dan flu sepulang dari Gowa. Namun dia bersedia dirujuk dan hingga kini masih dirawat di RSUAM Bandarlampung.

Jangan Pulang Kampung Dulu

Parosil meminta kepada para perantau asal Lampung Barat, Parosil untuk sementara tidak pulang kampung. Lewat pesan melalui media sosialnya, dia meminta warga untuk tetap di rumah.

“Kalau memang Bapak, Ibu, dan Saudara sayang dengan tanah kelahiran, urungkan niat untuk mudik. Sayangi keluargamu,” katanya.

(***)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar