News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Tuntutan Insan Pers di Way Kanan di penuhi , Okmun Kepala Sekolah SD Suparno diberhentikan dari jabatannya.

Tuntutan Insan Pers di Way Kanan di penuhi , Okmun Kepala Sekolah SD Suparno diberhentikan dari jabatannya.


Way Kanan.Beraninews.

Setelah adanya ucapan Okmun Kepala Sekolah Suparno menyatakan bahwa dirinya melihat Wartawan seperti melihat Dedemit, yang membuat 7 Assosiasi Profesi Kewartawanan di Kabupaten Way Kanan memprotes ucapan Okmun dan minta agar Okmun Kepala Sekolah Suparno yang juga K3S SD Kabupaten Way Kanan diberhentikan dari jabatannya kepala sekolah di setujui .

Di rumah Dinas Wakil Bupati forum Wartawan IWO, AWPI,Pokjawan , FPII, KOWAPI dan PWRI menyampaikan tuntutan yang disampaikan oleh Ketua IWO Way Kanan Fito AS  didepan Wakil Bupati Dr Edward Anthony .MM dan Kadis Pendidikan Usman Karim, agar segera Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan bertindak untuk memberhentikan Suparno dari Jabatannya sebagai Kepala Sekolah. Selasa (18/2)

Dimana sebelumnya para jurnalis ini merasa dilecehkan oleh oknum kepala sekolah Suparno, yang mengatakan ketemu wartawanan seperti ketemu dedemit, saat rombongan K3S bersilaturahmi dengan PWI, Kamis (14/2).

Wakil Bupati Way Kanan Edward Anthoni, yang menjamin bahwa oknum Kepsek Suparno tersebut, akan mengundurkan diri dari jabatannya


“saya menjamin kalau Suparno akan mundur dari jabatannya sebagai kepala sekolah, namun dengan adanya aturan yang ada, Pemda tidak boleh lagi untuk melantik dan memberhentikan dari jabatan, maka Suparno akan diminta membuat surat pengunduran diri kepada Bupati, dengan tembusan dinas pendidikan dan BKPSDM, untuk mempercepat proses pengunduran dirinya dari jabatan Kepseknya,” terang Edward Anthoni.

Ditambahkan oleh Edward Anthoni, dengan adanya permasalahan ini, hendaknya dapat mempererat silaturahmi, dengan seluruh jajaran Pemda dan pihak jurnalis se- Way Kanan,.

” jadikan masalah ini sebagai pelajaran yang sangat bermanfaat, untuk kita semua, menjaga lisan, sama dengan menjaga kehormatan dan martabat kita,”Tegas Edward Anthoni.


Kadis Pendidikan Usman Karim, dalam kesempatan itu, atas nama pribadi dan kedinasan memohon maaf kepada seluruh jurnalis yang tergabung dalam organisasi kewartawanan yang ada di Way Kanan, dan pihaknya berjanji kedepan semoga tidak terulang lagi.

“Semoga pertemuan ini, bukan yang terakhir, semoga dengan pertemuan ini akan membuka pintu silaturahmi antara jajaran pendidikan dengan para jurnalis, sehingga tidak menimbulkan kesalahpahaman,” ujar Usman Karim.

Dia juga Berharap kedepannya hubungan baik antara pengajar Guru, Kepala Sekolah, Pengawas dan Dinas Pendidikan dengan insan pers berjalan dengan baik seperti semula. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar