News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Sebanyak 48 Keluarga Penerina Manfaat di Kecamatan Kasui mundur dari Program Keluarga Harapan

Sebanyak 48 Keluarga Penerina Manfaat di Kecamatan Kasui mundur dari Program Keluarga Harapan



Way Kanan.Beraninews.

Pasca sosialisasi dan pemasangan stiker pada rumah   keluarga penerima manfaat (KPM) program Keluarga Harapan Kabupaten Way Kanan   , sebanyak 48 KPM di 4 kampung di Kecamatan Kasui mengundurkan diri dari peserta PKH.

Dari data yang dihimpun Korkab PKH Way kanan sebanyak 48 Rtm tersebut sebanyak 26 kpm di Kampung Jukuh Kemuning, Kampung Baru  17 KPM, Bukit Batu 3 KPM, dan Sinar Gading 2 KPM.

"Sebarnya pengunduran tersebut bukan sepenuhnya karena pemasangan stiker tersebut, namun karena memang sudah sejahtera dan masuk kategori graduasi mandiri." Kata Pebri, SH Kordinator Kabupaten PKH Way kanan, rabu (15/1/2020).

Ditambahkan oleh Pebri sampai sore ini untuk seluruh Kabupaten Way kanan berdasarkan laporan pendamping  Kampung,  sudah ada 189 KPM di Way kanan yang mengundurkan diri, yang tersebar di 14 kecamatan.

Sementara itu Kadis Sosial Pardi ,SH mengatakan bahwa batas validasi Basis Data Terpadu yang di Lakukan oleh Dinas sosial untuk di Kampung batas waktunya hari ini tanggal 15 Januari 2020.

"Selanjutnya Basis Data Terpadu ini akan di sampaikan ke Kementerian Sosial RI pada tanggal 20 Januari 2020 , ini berlaku di Kabupaten/Kota seluruh Indonesia ." Tambah Kadis.

" Mulai tahun 2020 validasi Basis Data Terpadu bisa dilakukan perubahan setiap 3 bulan sekali oleh Kementerian Sosial ." Tutup Pardi.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar