News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Kejari Way Kanan akan segera turun kan Tim ke Kampung Minanga Siamang

Kejari Way Kanan akan segera turun kan Tim ke Kampung Minanga Siamang


Way Kanan.Beraninews.

Banyaknya pemberitaan terkait pembangunan fisik yang didanai dari Dana Kampung 2019 di Kabupaten Way kanan yang dilansir berbagai media online dan cetak di Way kanan tidak sesuai dengan Rab dan terkesan asal jadi membuat aparat Hukum Kesaksaan Negeri Way kanan angkat bicara.

Salah satu berita yang viral beberapa hari belakangan ini adalah pembangunan Rabat beton sepanjang 350 meter dan siring pasang didusun beringin pematang Rindu Kampung Menanga Siamang Kecamatan Banjit yang di danai dari Add 2019, yang dikeluhkan masyarakat setempat karna belum seumur jagung sudah rusak.

 Kepala Kejaksaan Negeri Way Kanan yang di wakili oleh Kasie Intelijen Marriyon Hadiputra, SH.MH diruang kerjanya . Selasa (13/1), mengatakan pihaknya sudah mengetahui dari media online terkait  persoalan jalan rabat beton dan siring pasang yang dikeluhkan kualitasnya oleh masyarakat.

"Pada perinsipnya Setiap pengaduan atau keluhan masyarakat berkaitan kegiatan pekerjaan yang mengakibatkan kerugian dari uang Negara akan kami terima dan ditindak lanjuti." Ujar Kasie Intelijen.



Kejaksaan Negeri Way Kanan menurut Kasi Intelijen takan segera menurunkan Tim untuk ke Kampung Minanga Siamang, Kecamatan Banjit, berkaitan dengan protes Masyarakat terhadap pembangunan jalan rabat beton dan drainase siring pasang yang terletak di Dusun Beringin .

"Kami akan turun, Namun akan koordinasi dulu dengan inspektorat Way  kanan terkait cara penanganan nya." Kata Marriyon.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah warga Kampung Menanga Siamang,  Kecamatan Banjit, Way Kanan, kecewa dengan pembangunan jalan rabat beton dan Siring pasang yang menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2019.

Pasalnya, dimana jalan rabat beton yang belum seumur jagung sudah berlubang dan siring pasang dikerjakan asal-asalan..

Rabat beton memiliki panjang ruas 350 meter dan siring pasang 350 meter. Dengan kondisi jalan yang berlombang dan siring tak sesuai spesifikasi.(Tim)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar