News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Kebijakan Maju dan Berdaya Saing , sewa Kendaraan Dinas dijadikan contoh oleh Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan

Kebijakan Maju dan Berdaya Saing , sewa Kendaraan Dinas dijadikan contoh oleh Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan


Way Kanan.Beraninews.

Kebijakan Maju dan Berdaya saing  Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan  program sewa kendaraan umum untuk kendaraan Dinas, di lingkungan Eselon II, III dan camat mendapatkan pengakuan dari Kabupaten lainnya .

Sebelum nya Kabupaten Tulang Bawang Barat Provinsi Lampung dan hari ini di kunjungi oleh 
Badan Pengelola kekayaan dan Aset Daerah  BPKAD) Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan.

kunjungan atau studi tiru ke Kabupaten Way Kanan.
Rombongan yang dikomandoi oleh sekretaris BPKAD Banyuasin Firdaus, SE, MSI, diterima oleh Sekretaris Daerah Saipul beserta jajarannya, bertempat di Aula Sekda, Selasa (28/1).
Berdasarkan keterangan dari Firdaus mengatakan, kunjungan kerja studi tiru ini, berkaitan dengan program sewa kendaraan umum untuk kendaraan dinas, di lingkungan, Eselon II, III dan camat.
Dalam rangka melakukan kaji tiru dimana, Pemkab Way Kanan sudah lebih dulu melakukannya.
“Kedatangan kami ke Way Kanan ini guna mempelajari bagaimana prosedurnya, serta langkah langkah apa yang harus dilakukan, dalam membuat aturan berkaitan dengan sistim sewa mobil tersebut,” kata Firdaus.
Setelah mendapatkan penjelasan masih kata Firdaus, Kabupaten Bayuasin akan menerapkan sistim sewa kendaraan ini, setelah mengetahui kelebihan dan kelemahan, atau akan membeli mobil baru, sesuai dengan kondisi dan hasil musyawarah.
Sementara Sekdakab Way Kanan Saipul dalam pemaparanmya mengatakan, Way Kanan, telah menggunakan kendaraan sewa selama 3 tahun, dengan berbagai harga sewa yang di tawarkan, ” sistim sewa kendaraan, dianggap lebih efisien bila dibandingkan dengan beli kendaraan baru, karena dalam hal ini Pemkab tidak mengeluarkan biaya perawatan kendaraan, semua perawatan ditanggung pihak pemilik kendaraan, dan setiap tiga bulan sekali dilakukan cek fisik kendaraan yang disewa,” kata Saipul.
Ditambahkan oleh Saipul, selama berjalan hingga tahun ke tiga ini, dan menginjak kontrak tahun ke empat, belum pernah ada kendala yang sangat berarti, ” sebagai pengguna sewa kendaraan, Pemkab Way Kanan belum pernah merasakan permasalahan yang berarti, jadi pada tahun ke empat ini akan menyewa kembali, apakah mobil baru, atau menggunakan mobil lama” tegas Saipul.(Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar