News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Anggota kelompok Tani Kecamatan Way Tuba merasa senang Bupati dapat hadir ditengah-tengah mereka dalam acara Rembuk Tani.

Anggota kelompok Tani Kecamatan Way Tuba merasa senang Bupati dapat hadir ditengah-tengah mereka dalam acara Rembuk Tani.


Way Tuba.Beraninews.

Bupati menyerahkan bantuan Handtraktor 1 unit,  handsprayer 2 unit,  pompa air 1 unit,  bantuan pengembangan tanaman cabe 1 paket (bibit cabe, mulsa dll) kepada kelompok tani dalam acara Rembuk Tani di Kecamatan Way Tuba. (Rabu 7/1)

Acara Rembuk Tani yang diselenggarakan di Kampung Way Tuba Talang Pasundan Kecamatan Way Tuba Bupati Raden Adipati Surya berpidato memakai pengantar pidato menggunakan bahasa Lampung Way Kanan,  sesuai dengan Surat Edaran Bupati Way Kanan Nomor 060/59/1-II/WK/2017 tanggal 25 April 2017 tentang Ketentuan Pengunaan Bahasa Lampung Way Kanan setiap Hari Rabu sebagai bentuk pelestarian Bahasa Daerah.


Dalam sambutannya Bupati mengatakan ,
 Sungguh suatu kebahagian bagi saya bisa hadir ditengah-tengah para petani di Kecamatan Way Tuba pada hari ini.

Kunjungan Hingga ke kampung-kampung merupakan bentuk kecintaan saya dengan masyarakat. Banyak hal yang bisa kudapat dari kunjungan ini, bisa melihat secara langsung keadaan masyarakat Way Kanan." Ujar Adipati.


Tentu tidak cukup duduk di meja hanya menerima laporan dari bawahan saja. Melalui silaturahmi dan ngopi bareng seperti ini, dapat melihat permasalahan-permasalahan masyarakat dan melakukan langkah terbaik untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Berbagai program–program pembangunan yang telah kita lakukan selama ini sesuai visi Way Kanan Maju dan Berdaya Saing. Baik itu pembangunan dibidang infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, pertanian, perkebunan, UMKM dan sebagainya.  Keberhasilan kita dalam melaksanakan pembangunan terbukti pada tahun 2018 lebih dari dari 23 penghargaan yang kita raih.


Selain pembangunan sesuai dengan visi dan misi, Pemerintah Kabupaten Way Kanan juga memperhatikan terhadap pembangunan pada sektor keagamaan sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah atau akhlak mulia. Memberikan insentif pada guru ngaji, melaksanakan MTQ baik itu tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten.


Dari sisi pendidikan upaya peningkatan kualitas SDM ini dilakukan dengan terus mendorong peningkatan rata-rata lama sekolah. Selain itu juga mencanangkan gerakan “Way Kanan Mengaji” terutama untuk siswa sekolah menengah.  Kami juga memberikan perhatian serius dibidang kehidupan dan pendidikan keagamaan baik melalui mekanisme hibah maupun bantuan sosial.

 Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya dan Bapak DR. Drs. Edward Antony, MM selaku Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan mohon doa dari Bapak-bapak, ibu-ibu hadirin sekalian,  supaya kami diberi kesehatan dan panjang umur sehingga dapat memimpin Pemerintahan dan melaksanakan pembangunan yang manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Way Kanan.
Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Semoga Allah SWT-Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa meridhoi usaha dan perjuangan kita semua. Aamiin.

Anggota kelompok Tani Sejahtera yang mengikuti Rembuk Pertanian merasa bahagy karena Bupati dapat hadir ditengah-tengah mereka , sekaligus memberikan bantuan .

" Dengan hadirnya Bupati dalam acara Rembuk ini , kami juga dapat menyampaikan keluhan yang dihadapi selama ini." Ujar mereka. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar