News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

5 kepala Kampung di Kecamatan melakukan serah terima yang dihadiri oleh Bupati

5 kepala Kampung di Kecamatan melakukan serah terima yang dihadiri oleh Bupati


Negeri Besar.Beraninews.

Bupati Way Kanan Hi.Raden Adipati Surya.SH.MM menghadiri  acara Serah Terima Jabatan 5 Kepala Kampung kepada 5 Penjabat Kepala Kampung yang dilaksanakan di Kampung.Bima Sakti kecamatan Negeri Besar, Rabu (15/01).

Sertijab penjabat ini kepala kampung Negeri Jaya, Kampung Tanjung Mas, Kampung Negeri Kasih, Kampung Bima Sakti dan Kampung Tegal Mukti yang ada di kecamatan Negeri Besar.



Bupati Way Kanan H Raden Adipati Surya menekankan kepada Penjabat Kepala Kampung agar menunjukan sikap teladan terhadap masyarakat baik itu tingkah laku maupun perbuatan. Hindari sikap tercela seperti arogan, penyalahgunaan Narkoba, dan tidak peduli terhadap persoalan yang dihadapi oleh masyarakat.

Selain itu Bupati Tujuan mengatakan penyaluran dana besar bagi pemerintahan desa/kampung dimaksudkan sebagai langkah dan upaya pemerintah dalam mengimplementasikan Nawacita Presiden Joko Widodo yaitu membangun Indonesia dari pinggiran.
Oleh karenanya manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya dana yang besar tersebut untuk sebesar-besarnya kepentingan masyarakat kampung.
" Sebagai unsur penyelenggara Pemerintahan Kampung, Kepala Kampung dan BPK merupakan mitra, untuk itu harus dapat membangun komunikasi yang harmonis, sekaligus bersinergi dengan tetap dan terus melakukan koordinasi maupun konsultasi serta bekerja sama dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan di kampung." Ujar Bupati.

Dalam rangka pelaksanaan Kebijakan Pemerintah Kabupaten Way Kanan melalui Alokasi Dana Desa/Kampung (ADD/ADK), agar Kepala Kampung dan BPK dapat mengikuti dan menjalankan seluruh prosedur serta mekanisme pengelolaan keuangan ADD/ADK, sehingga pelaksanaannya dapat lebih efektif, transparan dan pengelolaannya dapat dipertanggung jawabkan secara baik dan benar  sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku". Lanjutnya.
Bupati juga berharap agar kiranya pejabat kepala kampung ini dapat menggalakkan upaya pemberdayaan seluruh komponen yang ada di Kampung baik kelembagaan kemasyarakatan maupun warga masyarakat kampung secara keseluruhan, sehingga akan mendorong terwujudnya kemandirian kampung baik dari aspek sosial maupun aspek ekonomi dalam kerangka membantu Pemerintah Kabupaten Way Kanan mewujudkan Visi yaitu Way Kanan dan Maju Berdaya Saing. Pungkasnya.



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar