News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Wakil Bupati Buka Rapat Anggota Tahunan (RAT) koperasi Tamwil Muhammadiyah (BTM) way kanan 2019

Wakil Bupati Buka Rapat Anggota Tahunan (RAT) koperasi Tamwil Muhammadiyah (BTM) way kanan 2019



Way Kanan . Beraninews.

 Wakil Bupati Way  Kanan Edward Antony membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) koperasi Tamwil Muhammadiyah (BTM) way kanan 2019 di SMA Negeri 03 Blambangan Umpu Kampung Umpu Kencana .senin 11/02/19



Dalam acara tersebut Wakil Bupati Edward Antony menjelaskan dalam undang-undang Nomor 25 tahun 1992 tentang perkoperasian menyebutkan bahwa pembangunan koperasi merupakan tanggung jawab pemerintah dan seluruh rakyat.


dari itulah pemerintah mengemban tanggung jawab tersebut dan dalam hal ini bertindak sebagai fasilitator dalam menjembatani pelaksanaan rapat Anggota tahunan koperasi.

Saya tegaskan bahwa rapat anggota koperasi merupakan kekuasaan tertinggi dalam kehidupan perkoperasian,karena mundur majunya suatu organisasi koperasi akan nampak jelas terlihat pada saat rapat anggota tahunan ada 4 (empat) hal yang dapat diketahui dilaksanakannya rapat anggota :

Pertama,dapat diketahui untung ruginya usaha yang dilaksanakan satu tahun berjalan ada organisasi koperasi.
Ke dua pada pelaksanaan Rapat anggota masing-masing anggota koperasi mengemukakan pendapat  dan aspirasinya,tentu saja dengan mempeerhatikan kaidah prinsip-prinsip koperasi.
ke tiga dapat diketahui sejauhmana pertanggungjawaban pengurus dan badan pengawas dalam melaksanakan amanat Rapat anggota.
ke empat sebagai dasar bagi pengurus yang baru untuk menyusun RAPBK (Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja koperasi)satu tahun kedepan."imbuh Edward antony"


selaku pemerintah daerah kami berkewajiban mengingatkan akan tujuan koperasi saudara-saudara yang berlandaskan panca sila dan undang-undang dasar 1945.

Selesai acara pembukaan RAT Wakil Bupati berserta rombongan meninjau peternakan ayam bertelur yang dikelola koperasi Tamwil Muhammadiyah (BTM) kabupaten way kanan.(Risman)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.