News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

PT. KAI Divisi Regional IV Tanjung Karang sangat berharap bantuan dan kerjasama dari Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan terkait pencurian bantalan rel kereta api

PT. KAI Divisi Regional IV Tanjung Karang sangat berharap bantuan dan kerjasama dari Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan terkait pencurian bantalan rel kereta api



Way Kanan.Beraninews.

Kadivre IV Tanjung Karang Suryawan Putra Hia menyampaikan bahwa PT. KAI Divisi Regional IV Tanjung Karang sangat berharap bantuan dan kerjasama dari Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan terkait pencurian bantalan rel kereta api yang sering terjadi di wilayah Kabupaten ini terutama di Kecamatan Negeri Agung, Blambangan Umpu dan Giham.



Hal ini  disampaikan ketika Rombongan audiensi PT KAI dengan  Bupati Raden Adipati diruang Kerja Bupati.
Selasa (11.2.2019).

“Selain sangat merugikan pihak PT KAI, pencurian ini juga sangat membahayakan para penumpang kereta api karena dapat memicu terjadinya kecelakaan. Untuk itu kami sangat berharap kepada Bupati agar dapat membantu kami dalam menangani permasalahan ini”, ujar Suryawan.

Selanjutnya, Suryawan juga menyampaikan bahwa terkait dengan program peningkatan pelayanan publik melalui sistem CSR maka  PT. KAI akan melakukan kerjasama dengan puskesmas yang berada didekat Stasiun untuk dapat membantu memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi para calon penumpang.


“Diharapkan dengan terbentuknya pelayanan kesehatan gratis di tiap Stasiun pemberhentian, maka para calon penumpang akan terus merasa nyaman dan dapat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan oleh PT. KAI”, tuturnya.

Sementara itu Bupati Terima kasih atas pelayanan yangn diberikan kepada para penumpang, kami masyarakat Way Kanan sangat terbantu dan merasa nyaman atas pelayanan yang diberikan. Salah satunya sejak dioperasikannya Kereta Kuala Stabas yang juga pemberhentiannya di Stasiun Blambangan Umpu, saat ini masyarakat terutama para ASN yang berdomisili di luar daerah menjadi sangat terbantu salah satu manfaatnya adalah perjalanan yang dapat ditempuh dalam waktu yang cukup singkat”, ujar Bupati yang akrab disapa Adipati.

Selanjutnya, terkait dengan kejadian hilangnya bantalan rel kereta api yang sering terjadi salah satunya di wilayah Kabupaten Way Kanan, Bupati Adipati akan bekerjasama dengan instansi terkait dengan pihak berwenang untuk menindaklanjuti permasalahan tersebut.

“Saya akan menggandeng SKPD terkait dan pihak kepolisian untuk mensosialisasikan tentang dampak dari tindakan oknum pencuri yang terjadi karena sangat membahayakan dan merugikan banyak penumpang dan pihak kereta api. Kita juga akan menindak tegas pelaku yang tertangkap tangan atau terbukti melakukan pencurian bantalan rel kereta api di Wilayah Way Kanan”, tutul Bupati (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.