News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Musrembang Kecamatan Banjit : Masyarakat keluhkan Pelayanan Kesehatan yang tidak maksimal.

Musrembang Kecamatan Banjit : Masyarakat keluhkan Pelayanan Kesehatan yang tidak maksimal.



Way Kanan.Beraninews.

Wakil Bupati Edward Anthony membuka Musrembang Kecamatan kedua di Kecamatan Banjit yang diadakan Aula Kecamatan. Kamis (21/2/2019)



Musrembang ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Way Kanan Dari daerah Pemilihan , Camat dan Muspica Kecamatan  Banjit serta seluruh kepala Kampung.
Rombongan wakil Bupati Ikut  Staf Ahli , Kepala Bappeda Dan seluruh Satker yang ada di Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan.


Dalam Musrembang di Kecamatan  Wakil Bupati berharap agar semua pihak ikut mendorong terwujudnya Kabupaten Layak Anak (KLA) , sehingga diperlukan adanya pemahaman tentang Konvensi Hak Anak (KHA) sebagai dasar dalam pemenuhan hak-hak anak.

Pemerintah Pusatpun telah mengembangkan mediasi dan mensosialisasikan program yang terintegrasi dan berkelanjutan dengan mensinergikan sumber daya pemerintahan, masyarakat dan dunia usaha untuk menciptakan Kabupaten/kota Layak Anak yang lebih baik dan telah diamanatkan dalam Undang-undang Nomor: 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dan konvensi hak anak.



" mari kita bangun untuk faslIitas untuk anak-anak bermain  di kampung masing-masing ." ajak Wakil Bupati.

Edward Anthony juga menyoroti masih tingginya angka penggunaan Narkoba , kekerasan dan pemerkosaan terhadap anak di bawah umur.
Wakil Bupati mengajak semua yang hadir dalam Musrembang ini untuk memberikan masukan Dan mengusulkan pembangunan apa yg musti dibangun di wilayah nya masing-masing.

Banyak usulan yang disampaikan oleh masyarakat Dan Kepala Kampung terutama Untuk pembangunan jalanyang belum merata juga mengeluhkan banyak nya jembatan gantung yang rubuh karena banjir di Kecamatan Banjit.



Selain itu keluhan disampaikan masyarkat Banjit yang ada disekitr acara Musrembang mengeluh tentang belum maksimalnya Pelayanan Kesehatan di Kecamatan Banjit Selama ini.

Pemerintah diminta agar dicarikan solusinya sehingga masyrakat merasa terlayani dan masyarakat Kecamatan Banjit merasa malu dengan dapat nya nilai Dasar Akredikasi Puskesmas Se Lampung yang di raih Puskesmas Banjit.(Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.