News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua APDESI Way Kanan minta Kepada kepala Kampung jangan takut sama wartawan

Ketua APDESI Way Kanan minta Kepada kepala Kampung jangan takut sama wartawan



WAYKANAN-BeraniNews.com

Asosiasi Persatuan Kepala Kampung Seluruh Indonesia Kabupaten Way Kanan, Mengadakan Rapat Kordinasi Kerja.



Untuk menyambut program kerja jajaran Asosiasi Persatuan Kepala Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Way Kanan mengadakan Rapat Kordinasi Kerja antar Kepala Kampung, Sabtu (9/02/2019).

Dalam rapat yang dibuka secara langsung oleh Hepan Suwita.SH, ketua APDESI Kabupaten Way Kanan dirumah kediaman Eli Sejahtera Kepala Kampung Rambang Jaya Kecamatan Blambangan Umpu, mengatakan Rakor kali ini membahas program kerja Kepala Kampung ditahun 2019,  "termasuk kedepan kita akan adakan kegiatan seperti diklat produk hukum pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).


Dan di harapkan aparatur pemerintah kampung minimal ada satu orang perangkat kampung yang berpendidikan S1 atau D3 supaya lebih bisa beradaptasi dengan masyarakat kampung setempat," terangnya.

Hepan, menambkan Kegiatan ini sengaja kita lakukan tiga bulan sekali dan mengundang seluruh kepala kampung yang ada, selain menjalin silahturahmi sesama Kepala Kampung agar dapat memecahkan permasalahan jika ada hal yang kurang baik dalam pembangunan pengelolaan Dana Desa.

Dan yang paling saya tekan kan, kepada Kepala Kampung kita tidak perlu takut terhadap  wartawan Mereka sebagai mitra,  jika kita mengelola anggaran dana desa sesuai peraturan dan juknis yang ditetapkan oleh kunsultan pendamping desa kenapa kita musti takut ," terangnya.(RISMAN)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.