News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolres Silaturahmi Dan Deklarasi Damai Pemilu Legeslatif Dan Pemilu Presiden di DPC Partai Nasden Kabupaten Way Kanan

Kapolres Silaturahmi Dan Deklarasi Damai Pemilu Legeslatif Dan Pemilu Presiden di DPC Partai Nasden Kabupaten Way Kanan


Gunung Katun. Beraninews.

Silatuhrahmi Kapolres Way Kanan dengan KPU, Bawaslu dan Pimpinan serta Caleg DPC Partai Nasdem Kab. Way Kanan dan dilanjutkan dengan Deklarasi Damai Pemilu Legislatif dan pemilu Presiden tahun 2019 di Kantor Partai Nasdem Way Kanan Kp. Gunung Katun Kec. Baradatu Kab. Way Kanan.
Kamis (14/2/2019)

Kegiatan silaturahmi Kapolres Way Kanan dihadiri oleh Kapolres Way Kanan, AKBP Andy Siswantoro, SIK, Ketua DPC Partai Nasdem Kab. Way Kanan, Yuse Sogoran, Komisioner KPU Kab. Way Kanan, Darul Hafiz, S.Hi. Anggota  Bawaslu Triwana SH dan Sukendra SH. MH. Kanit III Sat Intelkam Polres Way Kanan, IPDA Jufriyanto, S.Ip Dan  Pengurus serta seluruh Caleg  Partai Nasdem Kab. Way Kanan.


Ketua Partai Nasdem Kabupaten Way Kanan  Yuse Sogoran mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Way Kanan yang telah hadir dalam kegiatan tersebut dan kami mohon kepada Kapolres Way Kanan dapat memberikan arahan  / penyampaian kepada seluruh Caleg Partai Nasdem Kab. Way Kanan agar pada pelaksanaan tahapan kampanye sampai dengan pemungutan suara tidak terjadi pelanggaran baik terhadap Partai lain maupun Penyelenggara Pemilu tahun 2019.



Selanjutnya Yusse juga mengharapkan Partai Nasdem dan seluruh Caleg nya siap mendukung Kepolisian, TNI, KPU dan Bawaslu dalam menciptakan situasi yang kondusif, aman dan damai di Kabupaten Way Kanan.

Sementara itu Kapolres Way Kanan AKBP. Andy Siswantoro S.IK menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Ketua Partai Nasdem dan seluruh Caleg Partai Nasdem Kab. Way Kanan atas kegiatan silaturahmi di yang telah dilaksanakan dikantor Partai Nasdem, dengan adanya kegiatan ini seluruh elemen penyelenggara Pemilu dan Pihak Pengamanan TNI / POLRI siap mendukung penuh dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif, aman, damai dan sejuk dalam rangka pelaksanaan Pesta Demokrasi baik Pileg dan Pilpres tahun 2019.

" Mari kita berkerja sama dan berkoordinasi demi terselenggaranya kegiatan yang lancar dan tertib " ajak  Kapolres.
 juga Kapolres menghimbau kepada Partai politik melalui ketua Partai Nasdem untuk menginstruksikan seluruh calon legislatif untuk selalu berkoordinasi dengan cara memberitahu kegiatan kampanye kepada Polri, KPU dan Bawaslu baik dalam pelaksanan kampanye terbuka, terbatas, diologis, door to door dan tertutup dalam bentuk pembuatan atau pemberitahuan yang disebut surat tanda terima pemberitahuan ( STTP ).


Kami juga menghimbau kepada seluruh Caleg untuk melaporkan baik temuan maupun laporan apabila melihat pelanggaran yang dilakukan oleh caleg / partai lain dan segera melaporkan kepada Bawaslu dan pengawas pemilu Kecamatan maupun PPL sesuai dengan tingkatnya apabila terjadi pelanggaran pemilu," imbuh AKBP Andi Siswantoro.

Diharapkan dengan adanya silaturahmi ini Pemilu tahun 2019 dapat tercipta situasi yang aman, damai dan sejuk sesuai yang diharapkan seluruh masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Way Kanan.
." tutup Kapolres.

Komisioner KPU Kabupaten Way Kanan menyampaikan tentang tatacara,tahapan-tahapan pada Pemilu tahun 2019 mendatang semoga Pemilu Legislatif dan pemilu Presiden tahun 2019 berjalan damai, aman dan sejuk di Wilayah Kab. Way Kanan.

 selain itu juga KPU sudah melakukan sosialisasi terhadap masyarakat dan sekolah2 tentang tata cara pencoblosan surat suara dalam pemilu 2019.

Bawaslu Kabupaten Way Kanan menyampaikan kepada Partai Politik tentang larangan- larangan dan jenis kampanye serta pelanggaran pelanggaran pada saat tahapan kampanye.


Kemudian Bawaslu menjelaskan alat peraga kampanye yang bisa digunakan adalah baleho, Spanduk dan Umbul - umbul dan Caleg peserta pemilu dapat memberikan jenis barang kepada masyarakat sesuai dengan yang sudah ditetapkan oleh Bawaslu.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan dialog tanya jawab antara Caleg dengan Bawaslu, KPU, dan Kapolres Way Kanan. Yang dilanjutkan dengan Foto Bersama Kapolres, KPU, Bawaslu serta Pimpinan Partai Nasdem.

Dan di Lanjutkan  dengan Deklarasi Damai oleh Ketua dan Pengurus serta Caleg DPC Partai Nasdem Kab. Way Kanan. Situasi tertib dan lancar. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.