News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Kampung Bugis Dan Palembang lokasi banjir menjadi Pusat wisata Tahunan , Ribuan masyrakat Menggala Ngoyok ramai-ramai

Kampung Bugis Dan Palembang lokasi banjir menjadi Pusat wisata Tahunan , Ribuan masyrakat Menggala Ngoyok ramai-ramai


Menggala. Beraninews.

Ribuan masyrakat yang ada di Kecamatan Menggala ketika sore datang , mendatangi Kampung Bugis Dan Palembang di kelurahan Menggala Kota, Menggala Kabupaten Tulang Bawang untuk menikmati banjir dengan tradisi Ngoyok dan berkah banjir ini menjadi tempat rekreasi Tahunan di Menggala.



Ngoyok ketika banjir adalah tradisi yang di lakukan Masyrakat Menggala sekitarnya sejak puluhan tahun yang lalu sampaikan saat ini tetàp di lakukan oleh masyarakat Menggala .

Waktu Ngoyok di lakukan ketika selepas sholat  Azhar  masyarakat berbondong-bondong mendatangi Kampung Bugis Dan Palembang untuk melakukan tradisi Ngoyok.


Ngoyok ini diartikan memasuki wilayah banjir dengan meredam kan kaki di lokasi banjir Dan kadang sampaikan mandi di lokasi banjir.

Tidak lupa orang tua akan mengajak anak-anaknya untuk Ngoyok bareng,  sekaligus mengajarkan anaknya untuk bisa berenang Dan diyakini mereka kalau anak nya  belajar  berenang di lokasi banjir akan langsung bisa berenang.

Tradisi Ngoyok juga di jadikan sebagai ajang silaturahmi untuk mendatangi Keluarga yang terkena banjir, atau sengaja janji untuk Ngoyok bareng.



Untuk anak muda acara Ngoyok dijadikn sebagi ajang untuk berkenalan ataupun mencari jodoh di tempat Ngoyok bersama.
Bagi Pemuda di Kampung ini Ngoyok merupakan bisnis baru dengan mengoptimalkan Lahan yang ada untuk ratusan kendaraan parkir.

Menurut Leni warga jalan Aspol mengatakan  Kebiasaan masyarakat ikut Ngoyok sudah dilakukan sejak sudahg ketika musin banjir tiba kami ke kampung Bugis Dan Palembang.

" selain mandi di lokasi banjir kami juga bisa bertemu teman-teman di lokasi Ngoyok.'' Akui nya.


Begiui juga pengakuan Dari Andi  Setkawan warga Kampung Lingai yang mengatakan sudah terbiasa kalau ada banjir kami sekeluarga akan melakukan tradisi Ngoyok di Kampung Bugis  dan Palembang.

" kami sekeluarga nikmati suasana yang ramai orang untuk Ngoyok dan mandi di lokasi banjir. " tambah Andi.

Sementara itu walaupun telah ada petugas parkir yang di lakukan oleh Pemuda-pemuda Kampung Bugis Dan Palembang , kiranya lebih baik lagi  Pemerintah Daerah Tulang Bawang mengerahkan Satpol PP untuk ikut mengatur Lokasi wisata tahunan Dan menjaga lokasi banjir di Kampung Bugis dan Palembang yang menjadi lokasi tempat masyrakat Menggala Ngoyok. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.