News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Jajaran Panitia PAW Kampung Karta Jaya Negara Batin , MENOLAK digelarnya Pemilihan PAW dikarenakan..?

Jajaran Panitia PAW Kampung Karta Jaya Negara Batin , MENOLAK digelarnya Pemilihan PAW dikarenakan..?

 IRA MAYA SOPA, Ketua Panitia Pemilihan            Antar Waktu Kampung Karta Jaya

Negara Batin.Beraninews.

Suasana panas menjelang Pemilihan Antar Waktu (PAW) Kepala kampung Karta Jaya Kecamatan Negara Batin membuat jajaran Panitia Pemilihan PAW Menolak untuk melakukan Pemilihan .



Penolakan itu bukan tanpa alasan, mereka menolak karena khawatir jika PAW tetap dilakukan maka kemungkinan besar akan terjadi konflik sosial dan pertumpahan darah di Kampung Karta Jaya.

Ira Maya Sofa sebagai Ketua Panitia dan Joan Sapri sebagai Sekretris PAW Kepala Kampung Karya Jaya Negara Batin telah membuat Surat yang ditujukan kepada Camat Negara Batin , perihal Sanggahan Atas Surat Sekretris Daerah Kabupaten Way Kanan , tanggal 30 Januari 2019.

Surat yang berisi 10 point ini menyanggah Surat Sekdakab Way Kanan No: 140/48/IV .13.WK /2019 perihal pelaksanaan proses Pemilihan Antar Waktu (PAW) Kepala kampung, tanggal 28 Januari 2019.

Dalam Surat ini Panitia Pemilihan Antar Waktu Kepala kampung meminta untuk tidak dilakukannya pemilihan dikarenakan akan adanya  tuntutan  penggugat Dan tumpah darah perang Antar keluarga di Kampung Karta Jaya , Dan jangan dianggap enteng oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan.

Panitia Pemilihan Antar Waktu Kepala Kampung Karta Jaya akan siap menyelenggarakan proses PAW apabila pihak pengugat saudara irawan ahmad syaputra masuk dalam pencalonan dan Kepala kampung Hendriyansyah yang sudah di berhetikan oleh hukum berdasarkan putusan pengadilan tidak bisa di calonkan kembali sebagai calon PAW Kampung karta Jaya," tutur Ira maya sopa saat dikonfirmasi Minggu pagi (06/02/2019).

Sementara itu Rusman Efendi mewakili dari keluarga besar irwan ahmad syaputra menyayangkan sikap Seketaris daerah kabupaten Waykanan yang dianggap egois dalam mengambil keputusan untuk memerintakan panitia segara melaksanakan PAW Kampung Karta Jaya Kecematan Negara Batin Kabupaten Waykanan dan tidak memikirkan dapak yang akan terjadi di kalangan Masyarwat awam kalau terjadi komplik siapa yang bertanggung jawab apa lagi kita semua akan menghadapi pilpres 2019 ungkap Rusman Efendi "

Lanjut Rusman Efendi walau pun  proses pemilihan PAW di kawal oleh Polisi Pamong peraja bahkan pihak dari kepolisian pun tidak  bisa menjamin terjadinya konflik.

"apa iya pemerintah dan aparat mau menjaga kami selama 24 Jam tiap waktu tiap hari paling- paling sudah pemilihan semua aparat pemerintah pulang,kalau sudah terjadi gak ada gunanya lagi,kami masyarakat di kampung tidak akan merasa tenang dan nyaman dan pasti akan terjadi bentrok antar masa keluarga," lanjutnya.

Rusman menambahkan bahwa berbagai cara sudah mereka lakukan untuk meminta keadilan namun pemerintah kabupaten Way Kanan terkesan tidak berpihak ke Masyarakat kecil.

"Jika harapan kami keluarga besar irwan khususnya tidak di indahkan, maka kami akan tetap mempertahankan hak kami untuk memintak irwan ahmad syaputa  segera di lantik berdasarkan keputusan PTUN Bandar Lampung yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap,"tutupnya (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.