News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Di Lampung pertama SMK.YP.17 Baradatu Way Kanan yang bekerja sama dengan Telkom

Di Lampung pertama SMK.YP.17 Baradatu Way Kanan yang bekerja sama dengan Telkom


WAYKANAN-Beraninews.com

PT. Telekomunikasi Indonesia (Telkom) melakukan Memorandum of Understanding (MoU) serat Launching Laboratorium Fiber Optik (LFO) di SMK. YP 17 Baradatu Kabupaten Waykanan, Kamis (28/2/2019).



Dalam kesempatan itu perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinis Lampung Teguh Iryanto mengatakan, turut mendorong semua sekolah SMK yang ada di Lampung untuk mengikat kerjasama dengan dunia usah industri. Ini dikarenakan SMK itu nantinya kedepan bukan hanya sekedar meluluskan tetapi mereka harus menciptakan tenaga siap kerja.

"Khusus untuk SMK di wajibkan mengikat kerjasama dengan pelaku usaha yang sesuai dengan program keahliannya. Sedangkan SMK YP 17 BARADATU kebetulan ada TKJ. Inilah satu hal yang luar biasa, sedangkan untuk di Lampung ini baru yang pertama SMK yang bekerja sama dengan Telkom," kata dia.



Teguh menambahkan, oleh karena itu ia berharap hal ini akan menjadi langkah kedepan lebih maju lagi. Ia mengharapkan untuk smk-smk yang lain yang ada di Lampung dapat bekerja sama dengan telkom. "Ini wajib hukumnya di karenakan memang mereka mempunyai kewajiban itu," tutupnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK. YP 17, Ustad Basri Alhuda. S.Pdi, mengatakan "Saya selaku kepala sekolah SMK. YP 17 mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada pihak PT.Telkom atas kerjasamnya yang telah di berikan kepada SMK. YP 17 ini. Dengan ada nya batuan  Laboratorium Fiber Optik (LFO) ini, di harapkan dapat menghasikan SDM yang handal dan propesional dalam bidang telkomunikasi seperti yang di harapkan oleh pihak PT.Telkomsel.

Dan harapan kami dari pihak SMK. YP 17 kepada pihak PT. Telkom tidak hanya sebatas ini saja dalam bidang kerjasamanya. "Saya menghimbau kepada guru pembibing agar benar-benar serius dalam mengajarkan Siswa, supaya apa yang telah di berikan oleh pihak telkom tidak sia-sia dan apa yang menjadi harapan kita bersama bisa terhujud," tutupnya.(YN)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.