News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

BNNK Way Kanan adakan Bimtek di Puskesmas Baradatu

BNNK Way Kanan adakan Bimtek di Puskesmas Baradatu



WAYKANAN, Beraninews.

Badan Narkotika Nasional Kabupaten Way Kanan (BNNK) Melaksanakan Bimbingan Teknis dan Peningkatan Mutu Lembaga Rehabilitas  Komponen  Masyarakat.



Kepala BNN Kabupaten Way Kanan AKBP Taufik BM Tohir melalui Kasi Rehabilitasi Bintari Anggre Yeni. SKM, mengatakan berdasarkan surat nomor:B/29/I/KA/RH.00/2019/BNNK-WK tertanggal 4 Februari 2019, mengenai Bimbingan Teknis Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah serta surat perintah tugas. Nomor: sprint/21/I/KA/RH.00/2019/BNNK-WK tertanggal 4 Februari 2019,

BNNK melaksanakan Bimbingan Teknis terkait Intansi Pemerintah Non Intitusi Penerima Wajib Lapor (IPWL), ke UPT Puskesmas Baradatu Kelurahan Tiuh Balak Pasar Kecamatan Baradatu Way Kanan. Untuk pemetaan lembaga rehabilitasi instansi pemerintah kabupaten waykanan serta kerjasama dalam peningkatan kemampuan lembaga rehabilitasi pecandu narkoba," terangnya, Rabu (6/2/2019).

Bintari, menambahkan "pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan kunjungan lapangan ke UPT Puskesmas Baradatu, dengan  memberikan informasi mengenai alur mekanisme peningkatan penguatan lembaga rehabilitasi dalam pelayanan untuk pecandu narkoba, serta melakukan pemetaan lembaga dengan pengumpulan data melalui pengamatan pada pelaksanaan tugas. Fungsi rehabilitasi serta proses layanan pada lembaga rehabilitasi yang akan bekerjasama dengan BNNK.

Diharapkan dengan bimbingan teknis pada tahun ini dapat terlaksana untuk peningkatan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM), serta kerjasama dalam penguatan lembaga rehabilitasi instansi pemerintah. Sehingga dapat meningkatkan pelayanan rehabilitasi bagi pecandu dan korban penyalah guna narkoba," terangnya.

Di tempat yang sama Kepala UPT Puskesmas Baradatu Sairun, S.Kep.MH, mengatakan dengan adanya bimbingan teknis terkait IPWL ke UPT Puskesmas Baradatu dari BNNK, dengan memberikan informasi mengenai alur mekanisme peningkatan penguatan lembaga rehabilitasi dalam pelayanan untuk pecandu narkoba.

Diharapkan dari kegiatan rapat koordinas "Kita dapat memahami lebih jauh lagi mengenai IPWL, dan menghasilkan komitmen bersama untuk sama-sama berperang melawan narkoba serta menyelamatkan anak bangsa yang telah menjadi korban penyalah gunaan narkoba," terangnya.(time)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.