News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Tinjau Perbaikan Jalan Oleh Tiga Perusahaan, Hendra: Mari Kita Awasi Bersama

Tinjau Perbaikan Jalan Oleh Tiga Perusahaan, Hendra: Mari Kita Awasi Bersama



BLAMBANGAN UMPU -  Beraninews.

Terkait perbaikan jalan Protokol yang mengalami kerusakan parah mulai dari Kelurahan Blambangan Umpu sampai dengan Tugu Simpang 4 Kampung Negeri Baru Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan. Hendra, S. Sos,. Selaku Anggota DPRD Way Kanan mengajak masyarakat khususnya di Blambangan Umpu untuk mengawasi pelaksanaan perbaikan jalan tersebut.



Perbaikan itu dilakukan mengingat jalan tersebut setiap harinya di lewati Kendaraan-kendaraan bermuatan milik tiga perusahaan sehingga menyebabkan ada beberapa titik jalan yang mengalami kerusakan parah dan harus di perbaiki.


 Jalan yang di perbaiki itu di kerjakan oleh Tiga Perusahaan di Kabupaten Way Kanan yaitu PT. Palm Lampung Persada (PLP), PT. Bumi Madu Mandiri (BMM) dan PT. Paramita Langgeng Yani, maka di harapkan khususnya masyarakat Blambangan Umpu dapat berperan untuk mengawasi perbaikan jalan tersebut.

"Saya berharap masyarakat Blambangan Umpu dapat mengawasi pekerjaan jalan itu, karena jalan itu di perbaiki oleh Tiga Perusahaan, oleh karena itu harus sama-sama kita awasi baik dari pemerintah maupun masyarakatnya," kata Hendra saat meninjau perbaikan jalan Protokol di Depan Makodim 0427/WK, Setelah mengadakan Penjaringan Aspirasi Masyarakat di Kecamatan Blambangan Umpu, Rabu (16/01/2019).

Ia menambahkan, Secara tekhnis  dalam perbaikan jalan tersebut, diharapkan ada kerja sama pihak perusahaan dengan pemerintah daerah melalui Dinas PU agar tidak menyalahi secara teknis.


Hendra juga menekankan kepada pihak perusahaan agar mengindahkan permintaan pemerintah dan masyarakat supaya kendaraan perusahaan yang melintas tidak melebihi batas tonase beban muatan kendaraan dan tidak melakukan Konfoi saat melitas di jalan protokol, sehingga tidak lagi menimbulkan kerusakan di jalan utama Kecamatan Blambangan Umpu.

"Sekarangkan jalan itu sudah mulai di perbaiki, tapi ingat. Jangan mentang mentang mereka yang memperbaiki nanti nya mereka seenaknya nya saja melintas dengan melebihi muatan kendaraan mereka," tekan Hendra.

Hendra menegaskan kepada pihak perusahaan agar selalu berkoordinasi dengan Pemkab Way Kanan, karena Jalan tersebut merupakan aset Negara. Jangan sampai niat baik perusahaan justru menjadi masalah baru.


Mendengar apa yang di sampaikan Hendra, S.sos,. Salah satu perwakilan dari perusahaan, Supri mengatakan akan selalu siap untuk berkoordinasi dengan Pemda Way Kanan.

"Iya pak kami siap, perbaikan ini juga di awasi oleh dinas PU, jalan yang kami perbaiki kurang lebih 4 KM. Sesuai dengan RAP yang di berikan oleh dinas PU kepada kami dan memakan anggaran lebih dari 900 juta," ujar Supri.

Diketahui bahwa, beberapa waktu lalu Pemkab Way Kanan memanggil pihak dari tiga perusahaan yang kendaraannya melintas di jalan protokol Pemda Way Kanan. Sehingga dari pertemuan itu menghasilkan bahwa Tiga Perusahaan tersebut siap untuk memperbaiki jalan Protokol yang mengalami kerusakan parah. (Migo).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar