News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Piala Adipura akan disambut Masyarakat Way Kanan.

Piala Adipura akan disambut Masyarakat Way Kanan.


Way Kanan .Berani new.
Keberhasilan Kabupaten Way Kanan mendapatkan Anugerah Adipura untuk katagori Kota Kecil, Dari Menteri Lingkungan Hidup , dipastikan akan ada acara penyambutan oleh Pemda Dan masyrakat.



Kepastian ini disampaikan oleh Sekretris Kabupaten Way Kanan Saipul.
" Piala Adipura ini akan disambut dan di berikan kepada masyrakat ." ujar Sekda ketika di hubungi via telefon.

Untuk waktu telah dijadwalkan kalau tidak hari Kamis atau Senin." Imbuh Saipul.
Kalau bisa Hari kamis itu pun melihat juga   jadwalnya  Bapak Bupati , karena dijadwal hari itu Bupati  akan menyambut Menteri Perhubungan di OKI Timur.

" Kalau pun tidak Kamis , hari Senin pasti acara penyambutan Dan penyerahan Anugerah Adipura ke masyrakat akan dilaksanakan. " ujar Sekda.


Diserahkan ke Masyarakat karena Masyarakat juga bagian yang penting selama ini untuk meraih Adipura, karena Masyrakat ikut bersih-bersih, tidak buang sampan sembarang Dan menjaga Lingkungan di sekitar supaya tetap terjaga Dan asri." Pungkas Saipul.

Tahun ini, Surabaya menjadi peraih Adipura Kencana, yang merupakan penghargaan tertinggi.
Tangerang dan Palembang mendapat penghargaan Adipura kategori metropolitan, sementara Balikpapan, Padang dan Banjarmasin mendapat Adipura kategori kota besar.

Pemerintah juga memberikan penghargaan Adipura kategori kota untuk Kudus, Banjarbaru, Pare-pare, Jombang, Blitar, Mojokerto, Tulungagung, Madiun, Bukittinggi, Bau bau, Ambon, Bitung, Sukabumi, Palopo, Bontang, Kediri, Kendari, Payakumbuh, Jepara, Magelang, Salatiga, Tebing Tinggi, Tanjung Balai Karimun, Lumajang, Pasuruan, Tanjung Pinang, Probolinggo, Jayapura, Purwokerto, Cilacap dan Lahat.

Selain itu anugerah Adipura 2018 kategori kota kecil antara lain diberikan kepada Turikale, Malili, Kotamobagu, Lasusua, Luwuk, Pangkajene Sidenreng, Pinrang, Martapura, Pati,  Barru, Siak Sri Indrapura,  Bulukumba, Rantau, Tidore, Bangli, Tanjung, Bantaeng, Sengkang, Sukoharjo, Pangkajene, Biak, Donggala, Pamekasan, Wonogiri, Polewali, Marabahan, Batusangkar, Toboali, Baturaja,  Indramayu, Daik, Barabai, Rangkasbitung, Ciamis, Mojosari, Sumenep, Watansoppeng, dan Solok.

Kota Tuban, Kraksaan, Bangil, Nganjuk, Temanggung, Pacitan, Muara Bungo, Purworejo, Kayu Agung, Wlingi, Liwa, Situbondo, Trenggalek, Boyolali, Sekayu, Bengkalis, Muara Enim, Pangkalan Kerinci, Caruban, Sungailiat, Tanjung Redeb, Blambangan Umpu, Martapura, Koba, Prabumulih, Lamongan, Bangko, Pangkalan Bun, Sampit, Banjar, Padang Panjang, Painan, Manggar, Ngawi, Amlapura, Pelaihari, Sinjai, Tahuna, Bangkinang, Kijang, Limboto, Kepanjen, Batulicin dan Sawahlunto juga menerima penghargaan untuk kategori kota kecil.
 (YN)

.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar