News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Camat dan Mahasiswa UNILA yang KKN di Kecamatan Kasui mengadakan Bhakti Sosial Donor Darah diKampung Jaya Tinggi

Camat dan Mahasiswa UNILA yang KKN di Kecamatan Kasui mengadakan Bhakti Sosial Donor Darah diKampung Jaya Tinggi



Jaya Tinggi.Kasui. Beraninews
Sudah seharusnya sebagai mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di suatu daerah harus dapat memberikan manfaat bagi daerah tersebut sesuai dengan program jurusannya.



Hal tersebut dikatakan Camat Kasui Ari Mulando, S.STP usai melakukan donor darah di Gedung Serba Guna Kampung Jaya Tinggi Kecamatan Kasui, Sabtu (26/01/2019).

Dalam kegiatan donor darah yang digagas oleh Mahasiswa KKN Universitas Lampung itu, Camat Kasui Ari Mulando juga mengapresiasi kegiatan bhakti sosial tersebut karena selain sebagai moment silaturahmi juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakatnya.


"Saya sangat senang dan apresiasi sekali dengan kegiatan ini, masyarakat kita yang berdonor selain sangat bermanfaat bagi kesehatannya juga bermanfaat bagi masyarakat lain yang membutuhkan darah. Selain itu juga dengan adanya cek kesehatan dan pengobatan gratis dari Pihak Kepolisian maka masyarakat kita khususnya yang sudah lanjut usia juga bisa merasakan manfaat dari kegiatan ini", ujar Camat Kasui Ari Mulando.

Selanjutnya pada kegiatan yang juga diikuti oleh Kapolsek beserta jajaran Polsek Kasui, Jajaran Koramil, Karang Taruna, KNPI serta ratusan masyarakat Kampung Jaya Tinggi itu, Camat Kasui Ari Mulando juga berharap agar selain kegiatan bhakti sosial donor darah dan pengobatan gratis, kedepan para mahasiswa KKN Universitas Lampung juga dapat membantu melaksanakan program-program kegiatan yang bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan Kasui.


Ditempat yang sama, salah satu mahasiswa KKN Universitas Lampung Fachri mengatakan bahwa kegiatan bhakti sosial donor darah merupakan salah satu program kegiatan mahasiswa jurusan Kedokteran, selain itu mahasiswa jurusan lainnya pun akan membantu dan bersinergi dengan Pemerintah Kampung dan Kecamatan tempat mereka melaksanakan KKN.

Diketahui, kegiatan bhakti sosial donor darah tersebut bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Way Kanan dan Unit Transfusi Darah Kabupaten Lampung Utara yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 26 Januari di Kampung Jaya Tinggi dan pada tanggal 27 Januari di Kampung Tanjung Bulan Kecamatan Kasui.(* Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.