News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Kampung Nuar Maju Kecamatan Buay Bahuga Gelar Pemaparan VISI DAN MISI Calon Kepala Kampung , Dalam Rangka Pemilihan Kepala Kampung

Kampung Nuar Maju Kecamatan Buay Bahuga Gelar Pemaparan VISI DAN MISI Calon Kepala Kampung , Dalam Rangka Pemilihan Kepala Kampung



Buay Bahuga. Berani News.
Tentulah ini hal yang langka di adakan dalam rangkaian pemilihan Kepala Kampung selama ini , dan ini pertama kalinya di lakukan di Kabupaten Way Kanan,



Panitia Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) Kampung Nuar Maju Kecamatan Buay Bahuga menggelar Diskusi Publik Pemaparan Visi dan Misi Calon Kepala Kampung Sabtu 17 November 2018 di Balai Kampung Nuar Maju.

Acara ini di hadiri Kapolsek Buay Bahuga, Koramil Buay Bahuga, Camat Buay Bahuga, BPK, Kepala Kampung dan Masyarakat Kampung Nuar Maju.


Dalam sambutan pembukanya, Camat Buay Bahuga Sufrianto mengatakan “bahwa kegiatan ini sangat positif sebagai ajang adu gagasan dan program para calon kepala kampung untuk mewujudkan cita-cita Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, yaitu terwujudnya kampung yang berkeadilan, kuat, maju, mandiri dan demokratis.

Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat mampu menilai calon mana yang memiliki program dan gagasan yang cocok dengan kondisi kampung. Kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi kampung lain yang melaksanakan Pilkakam” tambahnya.

Acara ini di bagi 2 sesi. Sesi pertama, para calon memaparkan Visi dan Misinya yang dibatasi waktu maksimal 15 menit percalon. Sesi yang kedua, para calon diberikan 10 pertanyaan seputar persoalan kampung yang dijawab maksimal 2 menit setiap pertanyaan.
Moderator dipandu oleh Susan Arisanti PPK Buay Bahuga.


Sogiran warga kampung Nuar Maju mengaku sangat senang dengan kegiatan ini. Baginya masyarakat kampung menginginkan perubahan kearah yang lebih baik, masyarakat memperoleh pelayanan yang cepat dan mudah, transparan dalam pengelolaan keuangan kampung, partisipasi masyarakat dapat meningkat, pemerintah kampung membantu masyarakat memperoleh akses ekonomi dan peningkatan kapasaitas kelompok masyarakat.

Bambang Susilo selaku Panitia Pilkakam menjelaskan bahwa Pilkakam Kampung Nuar Maju diikuti 4 calon yaitu; Wiranata Kusuma, SH., Suyoko, S,Pd., Rahman Ali, dan Mukin.
DPT Kampung Nuar Maju sebanyak 1.392 mata pilih, tersebar di 4 dusun.

Para calon memaparkan Visi dan Misinya yang meliputi mewujudkan kwalitas pelayanan masyarakat, meningkatkan pembangunan desa, melaksanakan pemberdayaan, pengentasan kemiskinan, pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat dan menjalankan BUMDES.


Baginya Panitia Pilkakam harus mampu memberikan pendidikan politik bagi masyarakat agar terpilih pemimpin yang cerdas, jujur, adil dan amanah. Pilkakam Nuar Maju dilaksanakan pada Rabu 21 November 2018.

Acara selanjutnya dilakukan ikrar bersama untuk menciptakan pemilihan kepala kampung Nuar Maju yang aman dan damai , bersama kandidat calon Kepala Kampung , Panitia, Tokoh Masyarakat yang disaksikan oleh Camat . Kapolsek dan Danramil Buay Bahuga. (YN)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar