News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

500 Perempuan Ikut Bimbingan Managemen Usaha Sekecamatan Negeri Besar, Dibuka HJ. Dessy Afriyanti Adipati

500 Perempuan Ikut Bimbingan Managemen Usaha Sekecamatan Negeri Besar, Dibuka HJ. Dessy Afriyanti Adipati


Negeri Besar.Berani News.
Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana kabupaten Way Kanan menyelenggarakan Bimbingan Manejemen Usaha Bagi Perempuan dalam mengelola usaha di aula Kecamatan Negeri   Besar . kamis (1/11/2018)



Acara bimbingan managemen usaha perempuan dalam mengelola usaha dihadiri oleh 500 peserta sekecamatan Negeri Besar dengan nara sumber Cipto Adi pengusaha keripik pisang dari Bandar Lampung.


Kadis Perdayaan Perempuam Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dalm Laporannya menyatakan bahwa peserta yang hadir dalm acara ini mencapai 500 orang yang semuanya dari kecamatan Negeri Besar.

Lebih lanjut Usman Karim   Jab.S.pd.MM berharap hasil bimbingan ini dapat meningkatkan kafasitas kelompok Perempuan dalam mengelola usaha, meningkatkan perekonomian perempuan dan meningkatkan partisipasi perempuan dalam kegiatan produktifitas ekonomi.


Sementara itu Hj Dessy Afriyanti Adipati Dalam sambutannya mengtakan  dalam rangka percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya kesejahteraan keluarga di Kampung perlu adanya upaya pelaksanaan pembangunan yang lebih berdaya guna, berhasil guna, dan dilaksanakan secara terpadu serta berkesinambungan.
salah satunya adalah dalam pemberdayaan ekonomi yang mencakup peningkatan akses atas sumber daya ekonomi, aset, kesempatan dan manfaat.

Selanjutnya Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan berharap Pemberdayaan ekonomi harus mendukung tata kehidupan perempuan yang sudah ada, disamping itu juga mendorong kemampuan perempuan untuk menjadi pemimpin dan meningkatkan kapasitasnya dalam memanfaatkan kesempatan terutama dalam sektor ekonomi.

Sedangkan pemberdayaan secara politik mendorong perempuan untuk memiliki kekuatan untuk mengontrol kehidupannya sendiri baik di dalam maupun di luar rumah dan memiliki kekuatan untuk mempengaruhi arah perubahan sosial sehingga menciptakan kesetaraan dan keberlanjutan." tutup Ibu Bupati .


Selesai acara Bimbingan Manajemen  Ibu Ketua Tim Penggeraj  PKK langsung  meninjau kegiatan pelayanan KB yang diikuti  97 orang
Pelayanan KB yang dilakukan  berupa  KB Implan dan Spira.

Satu peserta bimbingan ibu wati dari kampung Kiling-kiling mengucapkan syukur atas perhatian ketua Tim Penggerak PKK Way Kanan  yang telah memberikan bimbingan untuk perempuan untuk mengelola usaha yang dapat mingkatkan perekomonian masyrakat terutma perempuan.( Gusti)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar