News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Puskesmas Negeri Agung Dinilai Oleh Tim Survioer Dari Kementrian Kesehatan RI

Puskesmas Negeri Agung Dinilai Oleh Tim Survioer Dari Kementrian Kesehatan RI



Way kanan .Berani New
Keseluruhan puskesmas yang ada di bumi ramik ragom Way Kanan mencapai 20 Puskesmas Perawatan dan Non Perawatan.
Dari 20 Puskesmas yang ada baru 6 puskesmas yang telah terakreditasi dan tahun ini Dinas Kesehatan Way Kanan menargetkan 6 Puskesmas yang bisa terakreditasi kembali.




Tahap awal disurvei Puskesmas Negeri Agung dan Bumi Baru yang di mulai dari tanggal 18 sampai 21 Oktober oleh Tim Surveyor dr. Hj. Rini Kartika Handayani, M.Kes, anggota Tim Surveyor dr. Agus Lamasi dan dr. Anung Rerpadi, M.KM,

Adapun Manfaat Akreditasi bagi Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan adalah sebagai wahana peningkatan mutu kinerja melalui peningkatan yang berkesinambungan terhadap sistem manajemen mutu, UKM, UKP, Admin serta penerapan manajemen resiko.



Wakil Bupati dalam sambutan di depan  Tim Akredikasi mengatakan Puskesmas dapat menjalankan fungsinya secara optimal diperlukan adanya pengelolaan organisasi Puskesmas secara baik yang meliputi kinerja pelayanan, proses pelayanan, serta sumber daya yang digunakan. Hal ini perlu dilakukan dalam rangka upaya peningkatan mutu, manajemen resiko dan keselematan pasien di Puskesmas serta menjawab kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang aman dan bermutu.


Selanjutnya, Wakil Bupati lulusan Strata Tiga Universitas Padjajaran Bandung itu juga mengatakan untuk menjamin bahwa perbaikan mutu, peningkatan kinerja dan penerapan manajemen resiko dilaksanakan secara berkesinambungan di Puskesmas, diperlukan adanya penilaian oleh pihak eksternal (Lembaga Independent dan atau Lembaga yang dibentuk oleh Kementerian Kesehatan yang diberikan wewenang oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia) dengan menggunakan standart yang ditetapkan yaitu melalui mekanisme akreditasi.

“Tujuan utama akreditasi Puskesmas adalah untuk pembinaan peningkatan mutu kinerja melalui perbaikan yang berkesinambungan terhadap sistem manajemen, sistem manajemen mutu, sistem penyelenggaraan pelayanan serta program dan penerapan manajemen resiko. Sehingga dapat disimpulkan bahwa tujuan utama pelaksanaan akreditasi puskesmas adalah agar masyarakat bisa menikmati pelayanan kesehatan dengan prima. Begitu pula petugas kesehatan dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan payung hukum dan SOP”.Tutup Wakil Bupati.(Gusti)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar