News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Palang Merah Indonesia Adakan Pelatihan Pertolong Pertama Pada Kecelakaan Di SMKN 1 Blambangan Umpu.

Palang Merah Indonesia Adakan Pelatihan Pertolong Pertama Pada Kecelakaan Di SMKN 1 Blambangan Umpu.



Blambangan Umpu, Berani NEWS.
Pentingnya untuk membantu pertolongan pertama dalan suatu musibah , baik kecelakaan ataupun bencana alam Palang Merah Indonesia Way Kanan saat ini lagi insentip memberikan pelaitihan pertolongan pertama di tingkat Wira dan Mula.



Semalan Palang Merah Indonesia Way Kanan melakukan Pelatihan pertolongan pertama pada korban yang terkena musibah di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Blambangan Umpu.
Kegiatan ini dilaksanakan oleh Palang Merah Remaja SMK N 1 Blambangan Umpu di aula sekolah yang diikuti 30 orang peserta selama.dua hari.


Pengurus PMI Way Kanan Syaripuddin Jihan yang meminpin kegiatan pelatiha Di bantu oleh relawan Eka Saputra melakukan
pembinaan serta bagi mana memberikan pertolongn pertama ketika terjadi musibah, baik kecelakaan , Kebakaran maupun musibah lainnya.
Syaripuddi jihan mengatakan bahwa kegiatan serupa seperti ini terus dilakukan PMI Way Kanan beserta Relawan terhadap siswa-siswi SMA maupun SMK Negeri dan Swasta se Kabupaten Way Kanan.

Tahun depan kita galang lagi pelatihan pertolongan pertama di tingkatan sekolah menengah pertama se Way Kanan." tambah Syarip.
Ini untuk tingkatan Wiranya sangat antusias untuk diadakan pelatihn pertama pertolongan pada kecelakaan.
Syarip menambahkn Dengn adanya pelatihn seperti ini ank-anak Palang Merah Remaja disekolah dapat menerapak kan ilmu untuk  menolong kawan , saudara maupun keluarga ketika adanya kecelakaan ataupun suatu musibah.


Peserta Pertolongan Pertama pada kecelakaan yang di adakan PMI Way Kanan Nursari mengatakan banyak manfaat ikut PMR , kita bisa menbantu pertolongn pertama pada  kecelakaan disekitar kita , baik ketika pulang sekolah ada kawan yang kena musibah kita bisa membantu karena dasar-dasar pertolongan sudah di ajarkan kakak-kakak PMI Way Kanan.

Begitu juga kalau ada musibah di sekitar tempat tinggl kita bisa memberikan pertolongn pertama ." ujarnya.
Mari kita masuk PMR disekolah masing-masing , selain belajar tentang ilmu pengenalan kepedulian dan disiplin , kita juga dapat berbuat baik dengn menolong orang lain yang mendapatkan musibah ," ajak Nur. (Gusti)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar