News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua Koperasi Petani Tebu Rakyat- Raja Pemuka Manis (KPTR-RPM) Harmonis Siaga Putra : Bersyukur atas Panen Tebu 56 Kelompok Tani di Kecamatan Pakuan Ratu.

Ketua Koperasi Petani Tebu Rakyat- Raja Pemuka Manis (KPTR-RPM) Harmonis Siaga Putra : Bersyukur atas Panen Tebu 56 Kelompok Tani di Kecamatan Pakuan Ratu.



Way Kanan, Berani News.
Ketua Koperasi Petani Tebu Rakya Raja Pemuka Manis (KPTR-RPM) Harmonis Siaga Putra S,Sos,M.Si., merasakan bersyukur atas selesainya panen tebu oleh 56 kelompok tani Binaan Koperasi KPTR- RPM dan tutup giling di PT. PSMI Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung



Hal ini diungkapkan Harmonis dalam pesan WhatsApp nya, Minggu 28 Oktober 2018.
"Kami bersyukur atas selesainya panen tebu oleh 56 kelompok tani binaan KPTR -RPM di Kabupaten Way Kanan, dan tutup giling di PT. PSMI," ungkap Harmonis.

Dirinya berharap, panen tersebut dapat meningkatkan  kesejahteraan anggota agar modal yang telah di kucurkan dapat bergulir kembali.
Selain Itu, Harmonis Siaga Putra juga mengingatkan agar setiap kelompok tani binaan KPRR - RPM ,betul – betul serius mengelola tanam hingga panen berikutnya agar modal dan pinjamanya bisa di kembalikan.


kelompok tani yang lain sangat mengharapkan mendapat guliran dari dana yang di pakai tersebut, dalam jangka waktu dekat ini kami pengurus akan segera  mengirimkan surat peringatan ke  19 pembina yang membina 56 kelompok tani," ungkap harmonis

"Jika terdapat kelompok tani tidak mengikuti aturan, tidak tepat janji untuk  mengembalikan pinjaman dana PMUK dan dana  bansos serta alsintan berupa Traktor, Gred Loder, Mobil Truk sampai akhir tahun 2018 ini, maka sesuai dengan kesepakatan aqad pinjaman akan di lakukan sanksi hukum yang berlaku," tambah Harmonis.


Koperasi Raja Pemuka Manis yang berpusat di Kampung Karta Jaya Kecamatan Negara Batin Kabupaten Waykanan, memiliki anggota ribuan dengan luas lahan usaha mencapai 4 ribu hektar.
Untuk tahun 2018 pengurus akan mepersiapkan rapat anggota tahunan (RAT) pada bulan maret 2019 dan menargetkan penambahan luas lahan usaha sekitar 1.500 hektar.

Sesuai Intruksi Ketua Koperasi agar semua pengurus dan anggota berkewajiban untuk mensukseskan KPTR RPM , supaya kelompok tani yang belum mendapatkan modal bergulir dapat ikut merasakan pengelolaan pertanian di lahan yang belum tertanam hingga lima tahun mendatang.
(RLS)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar