News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Kabupaten Way Kanan Targetkan Juara MTQ Ke-47 Tingkat Provinsi Tahun 2019 Mendatang Di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Kabupaten Way Kanan Targetkan Juara MTQ Ke-47 Tingkat Provinsi Tahun 2019 Mendatang Di Kabupaten Tulang Bawang Barat.


Gunung Labuhan.Berani News.
Kabupaten Way Kanan mengadakan MTQ  ke 15 di Kampung Bengkulu Kecamatan Gunung Labuhan yang dibuka langsung oleh Bupati Way Kanan Semalan.(Senin 22-10-2018).



Acara pembukaan di mulai dengan pemukulan Beduk tanda dibukanya MTQ Ke 15 oleh Bupati didamping Wakil Bupati dan Forkopimda Way Kanan serta Sekretris LPTQ Provinsi Lampung  yang di damping Ketua Panitia MTQ Ke 15 Saipul yang juga ketua LPTQ Way Kanan.
Pemukulan Beduk tanda di bukanya acara MTQ Ke 15 Tingkat Kabupaten Way Kanam diiringi pula dengan pesta kembang api yang membuat meriahnya acara pembukaan ini.


Sebelunya acara di buka dengan persembahan tari siger pengunten , tari selamat datang di lanjutkan dengan pawai kafilah dari 14 Kecamatan serta melakukan
 sumpah janji untuk dewan hakim yang di pimpin oleh Kandepag Way Kanan H.M.Isa
Sekaligus pemakaiaan jubah hakim .


Ketua LPTQ Way Kanan Saipul .S.Sos .MAP dalam laporannya menyampaikan bahwa MTQ Ke 15 jumlah perlombaan naik menjadi 7 cabang , para peserta MTQ akan menerima Piala, Piagam dan Uang sebesar Rp 160 Juta keseluruhannya.
Ketua Panitia juga mengucapkan banyak terima kasih atas bimbingan dan arahan yang di berikan Bapak Bupati dan Wakil Bupati untuk suksesnya acara MTQ Ke 15 Tingkat Kabupaten Way Kanan.
Serta berterima kasih kepad Camat Gunung Labuhan dan Staf serta seluruh Aparat Kampung Bengkulu dan masyarakatnya yang telah menjadi tuan rumah untuk MTQ tingkat Kabupaten Way Kanan.


Dilanjutkan dengan sambutan Sekretaris LPTQ Provinsi Lampung yang  mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya MTQ Tingkat Kabupatdn Way Kanan dengan Meriah.
Dan mohon kepada Bupati apabila namti ada kafilah yang berasal dari Way Kanan menjadi juara di tingkat Provinsi dan Nasional di berikan tambah bonus.
Sekretari LPTQ Provinsi Lampung mengatakan kedepan penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi akan Berbasis IT.
Apabila ada kecurangan dan pelanggaran juara dapat di diskualifikasi dari juaranya.

Sementara Bupati Way Kanan Pada Raden Adipati Surya mengingatkan agar Qori dan Qori’ah, Hafiz , Hafizah, Mufashir Mufhasiroh  dan khot khottotoh terbaik Kabupaten Way Kanan dapat mengukir prestasi gemilang terutama untuk mengulangi keberhasilan Kabupaten ini menempati posisi ke-2 pada MTQ tingkat Provinsi Lampung tahun 2018, minimal harus dipertahankan bila memungkinkan ditingkatkan lagi pada MTQ ke-47 Tingkat Provinsi Lampung tahun 2019 mendatang.


Selain itu Kabupaten Way Kanan menargetkan Juara untuk MTQ Tingkat Provinsi ke 47 di Kabupaten Tulang Bawang tahun 2019.
Raden Adipati surya juga menyoroti tantangan pengaruh globalisasi dan kemajuan teknologi yang mempengaruhi generasi muda dengan berbagai tayangan program acaranya.

”Pengembangan nilai-nilai Al Quran harus kita lakukan dalam kehidupan kita sehari-hari.
Karena hal ini sangat penting untuk menjadi perhatian kita semua, seiring dengan berkembangnya arus informasi dan budaya asing yang hampir tanpa batas, yang sering membawa dampak kurang baik bagi kehidupan keluarga kita, terutama anak-anak remaja,” Terang Bupati.


Lebih lanjut  Bupati menambahkan , budaya luar yang cenderung mengabaikan etika dan perilaku yang Islami harus  dikontrol  dengan membentengi keluarga dan anak-anak dengan iman dan taqwa.

”Saya mengajak kita semua untuk senantiasa membumikan Al Quran, dalam arti menghiasi rumah dan lingkungan kita dengan ayat-ayat Al Quran. Mari kita galakkan TPA, Majelis Ta’lim, Majelis Dzikir dan pengajian-pengajian di Mushala, masjid-masjid, dan bahkan paling penting di rumah kita, mari ajarkan Al Quran sejak dini kepada anak-anak kita, dengan demikian Al Quran akan tetap menghiasi keluarga kita,”Ajak Raden Adipati.


Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Way Kanan akan dilaksanakan sampai tanggal 26 Oktobet 2018 di Lapangan Sepak Bola Kampung Bengkulu Kecamatan Gunung Labuhan. (ADV)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar