News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Juara 3 Lomba Kesrak PKK KB Tingkat Nasional Kampung Pakuan Baru. Di Kunjungi Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Barat

Juara 3 Lomba Kesrak PKK KB Tingkat Nasional Kampung Pakuan Baru. Di Kunjungi Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Barat


Pakuan Ratu, Berani News.
Keberhasilan Kabupaten Way Kanan menjadi juara pertama lomba Kesrak PKK KB Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung pada Tahun 2017 dan masuk 3 besar di Lomba Kesrak PKK KB Kesehatan Tingkat Nasional menjadikan Kampung Pakuan Baru dijadikan Study Banding Kabupaten lainnya di Provinsi Lampung.



Kemaren (selasa 23-10-2018) kabupaten Pesisir Barat mengunjungi Kampung Pakuan Sakti Kecamatan Pakuan Ratu untuk Study Banding yang dipimpin langsung ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Barat Hj. Septi Istiqlal.


Kunjungan Rombongan Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Barat diterima oleh Sekretaris Daerah Saipul . S.Sos. Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan dan Ketua Darma Wanita Kabupaten Way Kanan.

Sekda Way Kanan  Saipul menyampaikan  dalam menghadapi Lomba Kesrak – PKK – KB – Kesehatan Tahun 2017 sebelumnya telah dilakukan survey dan penentuan kampung yang akan dilakukan pembinaan terhadap TP PKK untuk menjadi perwakilan Kabupaten Way Kanan.


“Ketika telah kami tentukan kampung yang akan menjadi perwakilan Kabupaten, maka kami masukkan pula kedalam program kerja sehingga SKPD dan pihak terkait telah mengetahui tugas dan tanggung jawab dalam  melakukan pembinaan sekaligus persiapan menghadapi perlombaan Kesrak tahun lalu”, ujar Sekda Saipul.

Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Barat, Hj. Septi Istiqlal menyampaikan terima kasih atas sambutan yang sangat luar biasa baik dari Pemerintah Daerah, TP PKK Kabupaten, Kecamatan, Kampung sampai dengan masyarakat Kampung Pakuan Baru.


“Saya sungguh tersanjung atas sambutan yang sangat luar biasa ini, dan semoga dengan awal sambutan ini dalam study banding kami nanti mendapatkan ilmu dan pengetahuan yang banyak dan sangat bermanfaat terutama bagi TP PKK Kabupaten Pesisir Barat, sehingga tahun depan dapat menjadi juara seperti Kabupaten Way Kanan”, ujar Hj. Septi.

Selanjutnya, Ketua TP PKK Pesisir Barat itu juga mengatakan bahwa tujuan dilakukannya Kunjungan Kerja dan Study Banding TP PKK ke Kampung Pakuan Baru adalah sebagai tolak ukur dan sarana belajar tentang cara pengembangan dan pembinaan TP PKK di Kecamatan dan Kampung.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan Hj. Thurismawati Antony berharap dengan hadirnya Ketua dan segenap pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Barat di Bumi Ramik Ragom dapat meningkatkan kerjasama dalam memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan, terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa.


Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Way Kanam juga menambahkan keberhasilan Way Kanan dalam lomba Kesrak PKK KB  baik di Tingkat Provinsi dan Nasional melibatkan banyak Unsur dari berbagai lapisan dan saling berkoordinasi satu sama yang lain nya .

" Ini lah Way Kanan dengan  banyak kekurangan dapat berhasil, karena kita saling bantu dan bersama menghadapi suatu pekerjaan untuk jadi sukses." tutup Hj Thurismawati Antony. (Gusti)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar