News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Hari Santri Nasional Tahun 2018 Diperingati Warga Kampung Bumi Baru Dengan Meriah.

Hari Santri Nasional Tahun 2018 Diperingati Warga Kampung Bumi Baru Dengan Meriah.


Bumi Baru ,Berani News.
Hari santri merupakan hari di mana kita mengenang peristiwa bersejarah yang kita kenal dengan resolusi jihad.
Peringatan Hari Santri Nasional tahun ini merupakan keempat kalinya digelar sejak pertama kalinya diperingati secara resmi pada 22 Oktober 2014.



Kepala Kampung Bumi Baru yang Kader NU dan Bendahara Banser Way Kanan bersama-sama pamong kampung dan Warga menperingati hari Santri yang Ke 4 di lapangan sepak bola kampung Bumi Baru Kecamatan Blambangan Umpu.


Peserta upacara dan pawai terdiri sari para ustadz dan  utazadh Kamlung Bumi Baru, Pondok Pesantren  Rodattul Tolab , Pondok Pesantren Bustanum Ulum , Pondok Pesantren Kedung Lo (Wahidiah), TPA  Nurul iman .TPA Al Ikhas .Mi dan Mts Al Ma Arif , pasukan Dram Band SMPN 8 Bumi Baru , Pasukan Dram Band MTS Al Maarif ,  PSHT Bumi Baru , Pagar nusa sapu jagat , Pondok Pesantren Darun Najah, karang taruna, Ibu ibu Pengajian Al hidayah Kampung Bumi Baru dan Banser Kampung Bumi Baru.


Setelah diadakan acara upacara dan  pawai di lanjutkan dengan  acara lomba ceramah dan baca puisi bertemakan  hari Santri Nasional.

Kepala Kampung Bumi Baru Candra K mengatakan bahwa Hari Santri Nasional merujuk pada peristiwa dikeluarkan nya Resolusi Jihad oleh Pendiri NU KH Hasgim Asy'ari pada tanggal 22 Oktober 1945, Resolusi Jihad memuat seruan bahwa setiap Muslin wajib memerangi penjajahan.


Candra berharap masyarakat Kampung Bumi Baru tetap menjaga nilai-nilai keagaman dan perjuangan untuk tetap menyatukan kita warga kampung Dan menpererat hubungan sehingga tidak ada lagi yang dapat menecah belah persaudaraa yang sudah terjalin baik .

Sementara salah satu peserta  upacara dan pawai peringatan hari santri nasional di kampung Bumi Baru Solihin mengataka .
Kami bangga jadi santri, banyak nya TPA dan Pondok Pesantren yg ada di Bumi Baru semakin menpererat hubungan silaturahmi.
Tidak membuat kami tepecah justru menjadi semangat kami warga kampung Bumi Baru untuk lebih Religus lagi kedepannya agar bisa  mendidik agama dan ahlak yang baik  kepada anak- anak .


Selain itu juga warga mendoakan agar Kepala Kampung Bumi Baru yang Juga Kader NU Way Kanan diberikan Umur yang Panjang , Kesehatan yang prima untuk menjalani Aktivitas sehari-hari.
Tidak lupa mereka mendoakan Peminpin Way Kanan Raden Adipati Surya dan Edward Anthony diberikan kesehatan yang prima untuk meminpin Kabupaten Way Kanan .(Adv)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar