News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Direktorat Pelayanan Kesehatan Kementrian Kesehatan RI Adakan Monev DAK Fisik 2018 Dikabupaten Way Kanan

Direktorat Pelayanan Kesehatan Kementrian Kesehatan RI Adakan Monev DAK Fisik 2018 Dikabupaten Way Kanan


Way Kanan.Berani news.
Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos., MIP Menerima Kunjungan Lapangan Tim Direktorat Pelayanan Kesehatan Kementrian Kesehatan RI Dalam Rangka Monev DAK Fisik 2018 di Aula PKK Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, Kamis (10/4/2018).



Dalam sambutannya, Saipul mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan dalam program insfrastruktur ingin pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah yang berstandar baik untuk menjadi Rumah Sakit Umum Daerah rujukan dari Rumah Sakit Swasta dan Puskesmas di Kabupaten Way Kanan dan Kabupaten tetangga.

"Untuk itu kami mengharapkan kritik dan saran dari Kementerian Kesehatan dan Konsultan terkait pembangunan Rumah Sakit yang sedang dalam proses pengembangan agar dapat menjadi Rumah Sakit seperti yang diharapkan oleh Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Way Kanan dan Kabupaten Lain pada umunya", ujarnya.



Selanjutnya, pada acara yang juga dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Achmad Gantha, L'Ng., MM, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Abu Kori, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Kussarwono, MT, Inspektur Daerah, Gantina, S.Pt,

Saipul juga Menyetujui bahwa Kabupaten Way Kanan akan menyediakan dan membangun Rumah Sakit Jiwa untuk orang-orang yang memiliki kondisi keterbelakangan mental, baik masyarakat Kabupaten Way Kanan sendiri atau kabupaten lain.

“Selama ini masyarakat keterbelakangan yang ada di Way Kanan dikirim ke Bandar Lampung untuk menjalani rehabilitas, bahkan hanya dari Kabupaten Way Kanan saja, dari kabupaten lain dikirim ke Bandar Lampung. Untuk itu, Pemerintah ingin membangun Proyek Rumah Sakit Jiwa yang dapat digunakan untuk masyarakat, Jalan Kanan sendiri dan kabupaten lainnya, lanjut lanjut

Dikatakannya bahwa Kabupaten Way Kanan selain dalam pembangunan Rumah Sakit Umum juga sedang mengupayakan untuk menjadikan Landasan Udara Angkatan Darat sebagai Badan Komersial.


“Untuk itu diharapkan kepada Tim Direktorat Pelayanan Kesehatan dan Konsultan dapat memberikan kritik dan saran dalam pembangunan RSUD agar dapat sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang benar dan tepat dalam penggunaan anggaran”, lanjut Saipul

 pada rapat yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan, Hj. Farida Ariyani, MM, M.Kes, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Rudi Joko Kurnianto, SH, Direktur RSUD Zainal Abidin Pagar Alam, dr.Burhan, SPb, Ketua TP4D, dan juga Satuan Kerja Perangkat Daerah terkait itu,(red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar