News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Way Kanan, Senin di Kementrian Perhubungan untuk Melengkapi Persyaratan Lanudad Gatot Subroto Way Tuba Menjadi Landasan Komersil.

Bupati Way Kanan, Senin di Kementrian Perhubungan untuk Melengkapi Persyaratan Lanudad Gatot Subroto Way Tuba Menjadi Landasan Komersil.


Way Kanan .Berani News.
Gerak cepat dilakukan Oleh Bupati Way Kanan, Senin namti  akan langsung mengantarkan kelengkapan  berkas persyaratan di Kementri Perhubungan RI.



Bupati didampingi Assisten II Bidang Pemerintahan IR. Kussarwono, MT dan Kepala Bappeda Way Kanan  Rudi Joko, SH, Ka.UPT Bandara Raden Intan Asel Kosasih Samapta ,Perwakilan Pemda OKU Timur  dan Dinas Perhubungan Provinsi Lampung.

Rencananta senin Rombongan akan langsung ke ruangan Dirjen Hubud Bapak Praminto Hadi untuk menyerahkan semua berkas yang di perlukan untuk menjadikan Lanudad Gatot Subroto Way Tuba menjadi Landasaan Komersil.


Assisten II Sekdakab Way Kanan mengatakan penyerahan berkas ke Dirjend Hubud dilakukan Senin namti dipimpin oleh Bupati Way Kanan.
Menurut IR Kussarwono ,MT sesuai arahan Menteri Perhubungan Berkas harus sampai senin, karena Menhub berpesan bahwa selasa harus sudah ada di meja kerja beliau untuk di rapatkan.

Hari ini Mentri Perhubungan mengadakan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Selatan dan Lampung.
Ke Lampung Menhub meninjau kesiapan Lanudad Gatot Subroto di Way Tuba untuj dijadikan landasan udara komersil.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi sangat mendukung rencana Pemerintah Kabupaten Waykanan memanfaatkan Lapangan Udara TN Angkatan Darat (Lanudad) Gotot Subroto di Kecamatan Waytuba, sebagai badar udara (Bandara) komersial.

Menhub Budi Karya Sumadi menargetkan Bandara Lanudad Gatot Subroto bisa menjadi bandara komersial pada akhir 2018.
Karena itu, dia meminta Pemkab Waykanan segera menyelesaikan berkas pengajuan pemanfantaan Lanudad Gatot Subroto sebagai bandara komersil, paling lambat pekan depan.

"Saya tunggu berkasnya sampai dengan hari Selasa ini, harus sudah selesai," kata Menhub saat meninjau Lanudad Gatot Subroto, Sabtu (27/10/2018).


Menurut menhub , Lanudad Gatot Subroto sangat cocok menjadi bandara komersil , karena letaknya sangat strategis dan bisa menjadi pemangkas waktu transportasi.

Untuk merealisasikan rencana tersebut, dia berharap Pemerintah Provinsi Lampung dan Sumatera Selatan segera menggelar rapat internal.

Selain Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, kedatangn menhub di Lanudad tersebut juga disambut sejumlah pejabat, antaralain: Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Wakil Bupati Way Kanan Dr Edward Anthony, Bupati OKI , Bupati OKI Timur, Bupati OKI Selatan, Komandan Lanudad Gatot Subroto Letkol (CPN) Yusuf Hidayat, Wakil Komandan Skadron 12/Serbu Letkol (CPN) Tony Safrudin dan Komandan Kodim 0427/Waykanan Letkol (Inf) Uchi Cambayong.

Pada kesempatan itu, Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menyampaikan, rencana pemanfaatan Lanudad Gatot Subroto menjadi bandara komersial, bukan hanya akan bermanfaat untuk memperlancar transportasi dan perekonomian masyarakat kabupaten setempat.
Lebih dari itu, juga berdampak positif bagi perkembangan perekonomian masyarakat di sejumlah kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan: Ogan Komering Ulu Timur )OKUT), Ogan Komering Ulu (OKU), dan Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS).

"Layanan penerbangan komersial di Lanudad Gatot Subroto ini, bukan hanya menjangkau masyarakat Kabupaten Waykanan dan Lampung Utara, tapi juga beberapa kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan: OKUT, OKU dan OKUS," kata bupati.

Dia melanjutkan, Pemkab Waykanan akan berusaha menyelesaikan seluruh berkas dan persayaratan usulan pemanfataan Landudad menjadi bandara Komersial.

"Pemkab Waykanan bersama pihak-pihak terkait secepatan menyelesaikan seluruh persyaratan pengajuan pemanfaatan Lanudad Gatot Subroto menjadi bandara komersial." tegasnya. (Tim)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar