News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

BUPATI : Tidak Ada Kenaikan Pajak Bumi dan Bangunan Melainkan Penyesuaian , Sambutanya Dalam Acara Serah Terima Camat Kasui.

BUPATI : Tidak Ada Kenaikan Pajak Bumi dan Bangunan Melainkan Penyesuaian , Sambutanya Dalam Acara Serah Terima Camat Kasui.


Kasui.Berani News.
Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M menghadiri Pisah Sambut Camat Kasui dari Zulfikri, S.H kepada Ari Mulando, S.STP.,M.H serta Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Kasui di Aula Kantor Camat Kasui Kabupaten setempat, Selasa (02/10/2018).



Di hadapan tokoh Masyrakat ,Agama , Adat , Pemuda dan Kepala Kampung se Kecamatan Kasui serta pamong Kampung , Bupati mengklarifikasi terkait dengan isu kenaikan Pajak Bumi dan Bangunan yang sedang bergejolak dimasyarakat.



Dijelaskan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten tidak pernah menaikkan pajak melainkan melakukan penyesuaian.
“Untuk kondisi rumah yang sebelumnya reot dan sekarang sudah permanen, luas bangunan yang bertambah, tanah yang sebelumnya tidak ada bangunan sekarang terdapat bangunan, maka dilakukan penyesuaian terhadap pajak PBBnya. Tetapi Pemda bukan menaikkan nilai pajaknya, dan kepada masyarakat yang merasa keberatan dan ingin mendapatkan informasi dengan jelas silahkan mendatangi Badan Pendapatan Daerah untuk memverifikasi terkait dengan pajak PBB.


Dan kepada Camat saya juga intruksikan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan isu kenaikkan pajak PBB ini”, Tegasnya

Bupati Raden Adipati mengucapkan terima kasih kepada camat Kasui yang lama Zukfikri atas pengabdian dan kinerjanya selama ini sebagai Camat untuk masyarakat Kasui, semoga menjadi amalan dan hasil kinerjanya dapat bermanfaat untuk masyarakat Kecamatan Kasui.

“Dan kepada Saudara Ari Mulando saya ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru, semoga dapat mengemban amanah jabatan dengan lebih baik serta membantu Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Way Kanan Maju dan Berdaya Saing 2021”, ujar Bupati muda ayah tiga anak itu.


Selanjutnya, Bupati muda yang baru ini mendapatkan Penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia itu juga menyampaikan bahwa Camat sebagai top leader di Kecamatan sudah seharusnya mampu menjadi pembimbing dan pembina bagi Aparatur Pemerintah Kecamatan guna mengoptimalkan peran dan kinerja dalam upaya pemenuhan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk itu perlu dibangun komunikasi yang baik antar semua pihak baik pimpinan maupun instansi-instansi vertikal agar tercipta keserasian dalam menjalankan setiap program kerja. Janbatan camat pada hakekatnya merupakan ujung lombak dalam pelaksanaan tugas-tugas umum pemerintah serta sebagai urusan otonomi yang dilimpahkan oleh Bupati untuk dilaksanakan di wilayah kecamatan.


Karenanya sangat dibutuhkan camat yang mampu meningkatkan kesadaran dari Aparatur Pemerintah kampung sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dalam setiap kegiatan dan bagaimana camat dapat memposisikan diri dengan baik ditengah-tengah masyarakat dan Aparatur Pemerintah Kampung dalam memberikan pedoman dan pembinaan sehingga mampu menerika kebijakan-kebijakan dan keputusan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kecamatan”, lanjut Bupati.

Diketahui bahwa sebelun menjabat Camat Kasui  Ari Munndo . SSTP. MH menjabat sebagai Camat Negara Batin , banyak prestasi yang di raih selama menjabat disana. Sedangkan Camat Kasui yang lama mendapatkan  promosi menjadi salah satu Sekretaris di Dinas Lingkungan Pemda Way Kanan.( Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar