News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

40 Lanjut Usia Di Kecamatan Negeri Agung Ikuti Pelatihan Ngebatik Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan.

40 Lanjut Usia Di Kecamatan Negeri Agung Ikuti Pelatihan Ngebatik Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan.


Negeri Agung .Berani News.
Pelatihan 40 Lanjut Usia Produktif  terlaksana di Kampung Bandar Dalam Kecamatan Negeri Agung tepatnya TK Negeri Pembina , Senin(22/10/2018)

Menurut Kadis Sosial Way Kanan Pardi, SH mengatakan bahwa pelatihan lanjut usia produktif ini untuk mendorong agar mereka bisa ada kegiatan yang bisa menghasilkan untuk menambah pendapatan keluarga.
Peserta pelatihan selain di berikan pelatihan tentang ngebatik kita juga memberikan pelatan untuk ngebatik itu sendiri." Tambah Kadis Sosial.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan Hj. Thurismawaty Edward Antony didampingi Kepala Dinas Sosial, Pardi, S.H., M.M dan Camat Negeri Agung Drs Boy Hamizar beserta unsur pimpinan kecamatan Negeri agung.

Dalam sambutan tertulis ketua Tim Penggerak PKK Hj. Dessy Afriyanti Adipati, yang disampaikan Hj.Thurismawati Edward Antony mengatakan  amanat yang tertuang dalam Undang-undang Nomor 11 Tahun 2009 tentang kesejahteraan sosial, pemerintah bertanggungjawab dalam menyelenggarakan kesejahteraan sosial, diantaranya menyediakan akses penyelenggaraan kesejahteraan sosial dan mendorong dan memfasilitasi masyarakat, serta dunia usaha dalam melaksanakan tanggung jawab sosialnya.


“Pentingnya Pembinaan dan pelayanan Sosial bagi lanjut usia miskin dari semua pihak kita harapkan akan berdampak pada penyembuhan atas gangguan-gangguan yang di alami lanjut usia, baik secara fisik, psikis maupun sosial dan yang terpenting adalah kegiatan ini dapat memproses pemulihan kembali fungsi-fungsi sosial lansia setelah mengalami gangguan  keterbatasan ekonomi keluarga,” ujar Hj Thurismawati Anthony.

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan Ucapan terima kasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan, yang telah memberi peluang dan kesempatan kepada para lanjut usia untuk mengikuti  kegiatan pembinaan pada hari ini,”Sambung Thurismawaty yang saat ini juga masih menjabat sebagai  ketua Himpaudi Kabupaten Way Kanan itu.


Seorang peserta Nenek Ida merasa senang di berikan pelatiha. Ngebatik yang di lakukan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan bersama Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan.
" Semoga namti kalau udah bisa dapat mengisi waktu-waktu dengan kesibukan  ngebatik". Ungkap Ida .(YN)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar