News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

4 Pejabat Kepala Kampung Dilantik Bupati Raden Adipati Surya ,SH.MM

4 Pejabat Kepala Kampung Dilantik Bupati Raden Adipati Surya ,SH.MM

Way Kanan. Berani News.
Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya melantik 4 Penjabat Kepala Kampung yang habis masa jabatanya, pergantin antar waktu dan pemilihan ulang kembali melalui perwakilan tiap dusun .



Ke 4 kepala kampung yang dilantik kampung  Bumi Baru, Kecamatan Blambangan Umpu.
Kampung Bumi Rejo, Kecamatan Baradatu.
Kampung Sumber Baru Kecamatan Banjit dan Kampung Karta Jaya, Kecamatan Negara Bati. Acara berlangsung di GSG Komplek Pemkab Way Kanan, Senen (15/10).



Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya dalam sambutannya mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan saya mengucapkan Selamat Kepada Saudara, Gajah Tera dilantik menjadi Penjabat Kampung Negeri Baru, Kecamatan Blambangan Umpu, Saudara Bahtiyar, Penjabat Kepala Kampung Bumi Rejo, Kecamatan Baradatu, Saudara Ali Nurmuhamad Penjabat Kepala Kampung Bumi Rejo, Kecamatan Banjit, dan Saudara Yuliher Paulus Sitomorang Penjabat Kepala Kampung Karta Jaya, Kecamatan Negara Batin.

"Saudara-saudara diangkat sebagai Penjabat Kepala Kampung merupakan suatu amanah untuk memimpin Kampung karena dianggap mampu untuk mengemban tugas. Saudara-saudara harus mampu menjaga amanah ini dengan penuh tanggung jawab, bekerjalah dan laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggungjawab sesuai dengan fungsi dan tugas Saudara-saudara sebagai Penjabat Kepala Kampung," katanya.


Adipati juga mengatakan, seorang Kepala Kampung atau Penjabat Kepala Kampung harus mampu mumpuni dan memahami kebutuhan Kampung serta masyarakatnya. Adapun proses pengangkatan penjabat kepala kampung telah diatur dalam peraturan perundang-undangan dengan mekanisme penjabat kepala kampung dari unsur Pegawai Negeri Sipil.

"Penjabat Kepala Kampung mengemban amanat yang tidak ringan sama halnya dengan kepala kampung hasil pemilihan, harus mampu menjawab tantangan pembangunan yang semakin kompleks serta mampu menempatkan diri di atas semua kepentingan masyarakat Kampung, demi membangun serta memajukan Kampung dan warga masyarakatnya," kata dia.



Bupati  mengingatkan,
dalam penyelenggaraan pemerintahan Kampung hendaknya perlu ditumbuhkembangkan partisipasi dan peran serta aktif masyarakat dalam proses pemerintahan serta pembangunan.

"Pelayanan prima dan keterbukaan informasi dalam proses penyelenggaraan pemerintahan khususnya perencanaan dan pelaksanaan kegiatan di Kampung harus senantiasa ditonjolkan," ujarnya.(Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar