News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

250 Guru Paud Seway Kanan Adakan Ujian Kompetisi Gizi dan Kesehatan Online.

250 Guru Paud Seway Kanan Adakan Ujian Kompetisi Gizi dan Kesehatan Online.



Blambangan Umpu.Berani News.
Bertempat di Sanggar Kegiatan Belajar Kecamatan Blambangan Umpu, Kadis Pendidikan dan Budaya Kabupaten Way Kanan didampingi  Ibu HJ Thurisnawati selaku ketua Himpunan Paud Kabupaten Way Kanan  membuka Acara Uji Kompetensi Gizi dan Kesehatan Online Bagi Guru PAU Se-Indonesia, Kamis (18/10/2018).



Ketua Himpaudi, Hj. Thurismawaty Edward Antony menyampaikan pantauan status gizi tahun 2017 menunjukkan balita stanting di Indonesia masih tinggi, yakni 29,6% diatas batas yang ditetapkan WHO yaitu 20%. Para peneliti menyebutkan balita stanting berkontribusi terhadap 1,5 juta atau 15% kematian anak belita di dunia dan menyebabkan 55 juta anak kehilangan masa hidup sehat setiap tahun.



“Untuk itulah kita melakukan uji kompetensi ini guna meningkatkan pengetahuan tentang gizi dan kesehatan. Sehingga kita menjadi bagian yang akan mengentaskan stanting di Indonesia khususnya di Kabupaten Way Kanan dan akan mempersembahkan anak-anak PAUD Way Kanan sebagai penerus pembangunan Indonesia yang sehat dan cemerlang”, tutup Ketua Himpaudi Thurismawaty pada acara yang diikuti oleh 250 guru PAUD / TK perwakilan dari 14 Kecamatan.


Kepala Dinas P & K, Musadi mengatakan bahwa pentingnya peran guru dalam upaya peningkatan gizi dan kesehatan murid tidak bisa dipandang sebelah mata. Guru harus memiliki pengetahuan yang luas dan mumpuni guna memberikan pengetahuan bagi anak termasuk mendorong pencapaian status gizi yang baik

“Melalui kegiatan uji kompetensi ini, diharapkan para guru dapat lebih kompeten terkait pemahaman tentang gizi dan kesehatan bagi anak, yang nantinya akan dapat memembentuk generasi yang sehat dan mampu untuk berdaya saing”, ujar Kadis P & K, Musadi.

Salah satu Guru Paud Yanti mengatakan perlunya diadakan uji kompetisi  sehingga kami juga memahani tentang gizi dan keaehatan anak. (Gusti).


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar